oleh

Seruan Amanah Besar: Putihkan TPS, Coblos Kandidat Baju Putih!

PENDUKUNG Amanah Besar kompak mengangkat jari nomor 3 di Desa Pangi, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli pada Jumat (20/11/2020) malam. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli, Amran H Yahya-Mohammad Besar Bantilan (Amanah Besar) bersama tim pemenangannya menyeru kepada seluruh masyarakat di wilayahnya untuk ‘memutihkan’ TPS dan mencoblos kandidat baju putih nomor urut 3.

“Saya mengajak kepada kita semua, bagi yang punya kemeja putih atau kaos putih, pakai saat ke TPS. Kita ‘putihkan’ seluruh TPS dari Desa Kombo Dampal Selatan dan Lakuan Tolitoli Utara. Kita coblos kandidat baju putih nomor urut 3 pasangan Amanah Besar,” tegas Amran H Yahya di setiap pertemuan kampanye.

Perlu diketahui, kertas surat suara berisi foto tiga kandidat bupati dan wakil bupati Tolitoli telah dicetak KPU.

Dalam kertas suara itu, dua kandidat mengenakan jas dan satu kandidat mengenakan kemeja putih.

Juru kampanye pasangan Amanah Besar, Syafrudin Batalipu mengatakan, putih adalah lambang kesucian. Lambang kejujuran.

“Amran H Yahya ini orangnya bersih. Lurus dan jujur. Sejak menjabat kepala desa, anggota DPRD Tolitoli dan pernah menjabat Wakil Bupati Tolitoli, pernahkah kita dengar pak Amran ini tersentuh kasus hukum? Tidak pernah pak!. Ini menandakan bahwa Amran H Yahya bersih dalam memimpin. Saya tidak tahu dengan kandidat lain. Apakah pernah terlibat kasus, saya tidak tahu,” ujar Syafrudin memberi semangat ratusan pendukung Amanah Besar di Desa Pangi, Kecamatan Baolan pada Jumat (20/11/2020) malam.

“Betul,” teriak ratusan warga yang berada di dalam tenda maupun di luar tenda sosialisasi.

Ketua Ikatan Keluarga Indonesia Buol itu menambahkan, masyarakat Tolitoli jangan mudah memberi kepercayaan kepada orang yang belum jelas asalnya dan pengabdiannya kepada masyarakat.

“Ada orang yang belum bapak ibu kenal, apakah bapak ibu percaya?,” tanya Syafrudin.

“Tidak,” jawab massa pendukung Amanah Besar kompak.

Syafruddin mengaku telah mengenal Amran H Yahya selama 20 tahun.

“Saya sudah kenal Pak Amran 20 tahun. Jadi saya percaya beliau. Saya sudah tahu karakternya, saya sudah lihat pengabdiannya dan kepeduliannya terhadap masyarakat,” ucap Syafrudin disambut meriah pendukungnya.

“Kalau orang mau kerja, turun ke masyarakat, itu pakai baju putih. Kalau pakai jas, itu mau ke pesta,” singkatnya.

Ketua Litbang Amanah Besar, Irvan Pontoh menuturkan, visi misi pasangan Amanah Besar tidak pernah diperdebatkan, karena sesuai dengan karakter kandidat dan keuangan daerah.

Untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, kata Irvan, Amanah Besar akan menyiapkan dana stimulan berupa bantuan modal Rp 5 juta sampai Rp 10 juta untuk satu pelaku UMKM.

Pelaku usaha yang telah memperoleh modal, akan diberikan pelatihan dan pendampingan sehingga produk usaha yang dihasilkan berkualitas.

“Pasar rakyat dan pasar online akan kita buka untuk membantu pemasaran produk-produk UMKM,” urainya.

Selain pelaku UMKM, Amanah Besar juga memperhatikan nasib pemuda yang memiliki keahlian, baik di bidang perbengkelan, pertukangan, jasa kecantikan atau usaha lainnya.

“Yang punya skill akan kita bantu juga agar menjadi usahawan baru,” sebut Irvan.

“Semua program yang akan dijalankan InsyaAllah akan mudah direalisasikan karena anggarannya tersedia,” singkatnya.

Olehnya Irvan mengajak seluruh masyarakat untuk menyatukan hati dan tindakan, untuk mencoblos dan memenangkan pasangan Amanah Besar di 9 Desember 2020. GUS

Silakan komentar disini…
loading...
(Visited 102 times, 1 visits today)

News Feed