oleh

Padati Pantai Gaukan, Ribuan Warga Tolitoli Berikrar Menangkan Amanah Besar

RIBUAN warga memadati arena sosialisasi calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli, Amran H Yahya-Mohammad Besar Bantilan (Amanah Besar) di Pantai Gaukan, Sabtu (21/11/2020) malam. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Ribuan warga memadati arena sosialisasi calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli, Amran H Yahya-Mohammad Besar Bantilan (Amanah Besar) di Pantai Gaukan, Kelurahan Nalu, Kecamatan Baolan, Sabtu (21/11/2020) malam.

Mereka berjanji mencoblos kandidat baju putih pada 9 Desember 2020 mendatang.

Raja Tolitoli, HM Saleh Bantilan hadir dalam silaturahmi tersebut. Tim Pemenangan Amanah Besar, Kasman Amiruddin, Syafrudin Batalipu, Arnold dan Dedi Tawil juga meramaikan acara sosialisasi.

“Hari ini, di hadapan Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, kita satukan hati dan pikiran kita, pada 9 Desember 2020, kita menangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli, nomor?,” teriak Arnold memimpin pengucapan janji atau ikrar.

“Tiga!,” jawab ribuan masyarakat sambil mengangkat tangan simbol nomor urut 3.

Pantauan jurnalis, ribuan warga yang memadati silaturahmi Amanah Besar tidak hanya berasal dari Kelurahan Nalu, Kecamatan Baolan.

Warga dari Kelurahan Baru, Kelurahan Panasakan sampai Desa Pangi juga meramaikan acara tersebut.

Demi mencegah penyebaran Covid-19, tim sukses Amanah Besar membagikan masker kepada warga.

Tim pemenangan juga mengimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Raja Tolitoli, HM Saleh Bantilan mengajak masyarakat di wilayahnya untuk memenangkan pasangan Amran H Yahya-Mohammad Besar Bantilan.

Saleh Bantilan yang juga Ketua DPD Partai Amanat Nasional Tolitoli itu percaya, Amran H Yahya mampu melanjutkan pembangunan daerah ke depan.

Saleh Bantilan menuturkan, berdasarkan survei, Amran H Yahya dan Mohammad Besar Bantilan berada di urutan teratas.

“Jadi kamu musti ikut orang banyak. Kita menangkan Amanah Besar,” ujarnya.

Sebagai raja, lanjut Saleh Bantilan, dirinya menginginkan Tolitoli sebagai daerah yang tenang dan aman. Suku atau agama apapun boleh hidup di Tolitoli. Dia mengatakan, Tolitoli harus dibangun bersama-sama.

“Saya hanya ingin menjaga negeri ini, karena Tolitoli paling aman. Jadi kalau ada orang yang mencela atau membuat daerah kita tidak aman, tunggu saja kehancurannya,” tutur Saleh Bantilan.

Dia pun secara ikhlas dan tulus mendukung pasangan Amanah Besar pada pilkada serentak tahun ini.

CALON Bupati Tolitoli, Amran H Yahya saat berorasi di Pantai Gaukan, Kelurahan Nalu, Sabtu (21/11/2020) malam. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

Calon Bupati Tolitoli, Amran H Yahya meminta dukungan dan doa masyarakat Tolitoli, sehingga dirinya terpilih sebagai Bupati Tolitoli lima tahun kedepan.

Melihat tingginya kecintaan masyarakat terhadap pasangan Amanah Besar, Amran H Yahya optimis pasangan nomor urut 3 akan memenangkan Pilkada Tolitoli 9 Desember 2020.

“Ketika terpilih nanti, saya akan selalu hadir di tengah-tengah rakyat, menanyakan permasalan mereka dan menyelesaikan permasalahan itu. Itu intinya seorang pemimpin,” tegas Amran H Yahya yang juga mantan anggota DPRD Tolitoli tiga periode itu. GUS

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 185 times, 1 visits today)

News Feed