oleh

Nasana Community Berbagi Makan Siang untuk Pahlawan Lingkungan di Palu

RELAWAN Nasana Community berbagi makan siang untuk pahlawan lingkungan di Tempat Pembuangan Akhir Kawatuna, Rabu (17/11/2020). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Nasana Community semarakkan Hari Pahlawan dengan berbagi makan siang untuk pahlawan lingkungan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kawatuna, Rabu (17/11/2020).

Aksi ini menurut Ketua Nasana Community, Rani Astriani Mointi adalah upaya dari internal organisasinya untuk memberi apresiasi bagi masyarakat di area TPA Kawatuna.

“Bagi sebagian kita, mungkin aktivitas para pemulung di Kawatuna tak lebih dari aktivitas memenuhi kebutuhan ekonomi masing-masing. Tapi kami menyadari bahwa aktivitas mereka adalah bagian dari upaya penyelamatan lingkungan,” katanya.

“Mereka mengumpulkan sampah-sampah yang bisa didaur ulang, artinya ada pengurangan tumpukan sampah di TPA yang membantu agar TPA tidak cepat penuh. Kami merasa perlu memberi apresiasi kepada mereka meski dengan sesederhana membagi makan siang, sebab mereka adalah salah satu yang layak dianggap pahlawan,” ucap Rani.

Berdasarkan data hasil observasi, sebanyak lebih kurang 100 paket makan siang disalurkan langsung oleh tim relawan dari Nasana Community di TPA tersebut.

Rani juga menyampaikan apresiasi bagi semua yang ikut terlibat untuk suksesi agenda yang mereka lakukan.

“Saya menyampaikan terima kasih bagi semua yang telah membantu terlaksananya agenda ini. Semoga kita semua bisa terus mengasah kepedulian bagi sesama dan hidup untuk terus memberi manfaat,” pungkasnya. CAL

Silakan komentar disini…
loading...
(Visited 15 times, 1 visits today)

News Feed