oleh

Kampanye, Amran H Yahya Disambut Tarian Adat

CALON Bupati Tolitoli nomor urut 3, Amran H Yahya disambut tarian adat berupa tarian perang dan tarian bunga diiringi musik rebana saat bersosialisasi di hadapan ratusan masyarakat Desa Kamalu, Kecamatan Ogodeide, Rabu (18/11/2020) malam. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Calon Bupati Tolitoli nomor urut 3, Amran H Yahya disambut tarian adat berupa tarian perang dan tarian bunga diiringi musik rebana saat bersosialisasi di hadapan ratusan masyarakat Desa Kamalu, Kecamatan Ogodeide, Rabu (18/11/2020) malam.

Saat hendak memasuki tribun lapangan Desa Kamalu, Amran H Yahya bersama rombongan langsung disambut oleh penabuh rebana.

Tak lama berselang dua penari perang yang membawa parang dan tameng menyambut Amran H Yahya dengan tarian.

Setelah itu, dua orang yang terdiri dari pemuda dan pemudi mengalungkan bunga ke leher Amran H Yahya.

Selanjutnya, penari bunga menghamburkan bunga di hadapan kandidat yang diusung Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Nasdem dan Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Nawir (50), anggota Dewan Adat Desa Kamalu menuturkan, tarian adat dikhususkan kepada pemimpin Tolitoli. Sekalipun masih berstatus calon Bupati Tolitoli, masyarakat Desa Kamalu telah menganggap sosok Amran H Yahya sebagai Bupati Tolitoli lima tahun mendatang.

“InsyaAllah Pak Amran akan menjadi Bupati pak,” kata Nawir diamini Ardi (60), penari perang saat penyambutan Amran H Yahya.

Nawir menambahkan, sosok Amran H Yahya yang merakyat, tegas, dan tidak memilih-milih orang dalam berdiskusi, membuat masyarakat Desa Kamalu memastikan pilihannya pada pasangan Amanah Besar.

“Pak Amran itu orangnya merakyat pak. Inilah pemimpin kami nanti,” tegasnya.

RATUSAN warga Desa Kamalu, Kecamatan Ogodeide, Kabupaten Tolitoli kompak mengangkat jari simbol nomor urut 3, Rabu (18/11/2020) malam. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

Sambutan hangat juga didapatkan Amran H Yahya saat berkunjung ke Desa Labuan Lobo, Kecamatan Ogodeide.

Saat tiba di lokasi pertemuan, Amran disambut dengan pengalungan bunga.

Ketua Tim Pemenangan Amanah Besar, Kasman Amiruddin berterima kasih dengan meriahnya sambutan masyarakat di Kecamatan Ogodeide.

Dia berharap, rasa cinta masyarakat terhadap Amran H Yahya-Mohammad Besar Bantilan ini tetap dipertahankan dan dibuktikan dengan pencoblosan nomor urut 3 di tempat pemungutan suara pada 9 Desember nanti.

“Mari kita samakan tindakan kita dengan memilih pasangan Amanah Besar pada 9 Desember nanti,” ajaknya.

Kasman meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan upaya-upaya yang bisa mengganggu ketenteraman dan kedamaian hidup masyarakat.

Calon Bupati Tolitoli, Amran H Yahya menegaskan, dirinya adalah pemimpin yang siap melayani dan mengurus masyarakat. Saat terpilih nanti, Amran akan lebih banyak berada di tengah-tengah masyarakat ketimbang di kantor.

Sebagai pemimpin, kata Amran, sudah selayaknya seorang bupati berada di masyarakatnya.

Pemimpin harus tahu apa yang diinginkan rakyatnya dan harus bisa mengatasi persoalan-persoalan rakyat itu.

“Bupati itu harus bertanggungjawab dengan rakyatnya. Makanya, saya tidak mau membuat rakyat saya susah. Saya tidak mau memberi janji-janji yang sulit untuk saya wujudkan. Saya tidak mau membuat rakyat saya menghayal. Jadi, visi misi saya nanti InsyaAllah bisa kita wujudkan karena anggaran pemda mencukupi,” tegas Amran H Yahya disambut meriah pendukungnya.

“Terima kasih atas sambutannya. Mari sama-sama kita bersatu, pada tanggal 9 Desember nanti untuk memilih kandidat yang pakai baju putih, letaknya di sudut kanan surat suara,” jelas Amran. GUS

Silakan komentar disini…
loading...
(Visited 139 times, 1 visits today)

News Feed