oleh

Dukung Amanah Besar, Korabat Tolitoli Siap Bantu Atasi Banjir

KOMUNITAS Rancang Bangun Tolitoli bersilaturahmi dengan Calon Wakil Bupati Tolitoli, Mohammad Besar Bantilan. Korabat siap mendukung dan memenangkan pasangan Amran H Yahya-Mohammad Besar Bantilan. FOTO: DOK KORABAT

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Komunitas Rancang Bangun Tolitoli (Korabat) siap mendukung dan memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli, Amran H Yahya-Mohammad Besar Bantilan (Amanah Besar).

Apabila Amanah Besar terpilih sebagai bupati dan wakil bupati tolitoli, Korabat siap membantu mengatasi persoalan banjir yang kerap melanda kabupaten ini.

Ketua Korabat, Robi menuturkan, anggota Korabat adalah alumni-alumni universitas terkemuka di Pulau Sulawesi dan Pulau Jawa yang konsern terhadap perencanaan dan pembangunan daerah.

“Kami punya misi mengatasi masalah banjir. Kenapa ke Amanah Besar, karena kami melihat pasangan ini selaras dengan misi kami serta mau melibatkan komunitas yang memiliki kemampuan perencanaan dan pembangunan di Tolitoli,” ujar Robi, Kamis (19/11/2020).

Robi menuturkan, dari 10 kecamatan di Kabupaten Tolitoli, lima kecamatan diantaranya masuk dalam daerah rawan banjir.

Lima kecamatan tersebut adalah Kecamatan Baolan, Kecamatan Lampasio, Kecamatan Basidondo, Kecamatan Dampal Selatan dan Kecamatan Tolitoli Utara.

“Lima daerah ini rawan banjir dengan karakteristik yang berbeda-beda, sehingga perencanaan pembangunannya harus lebih matang,” tutur Robi.

Selain mengatasi persoalan banjir, lanjut Robi, pasangan Amanah Besar memiliki misi menjadikan Tolitoli meraih piala Adipura.

“Inilah yang menjadi alasan kami memenangkan pasangan Amanah Besar. Kami siap bersinergi dengan Amanah Besar dalam mewujudkan Kabupaten Tolitoli yang lebih baik,” katanya.

Persoalan banjir memang menjadi perhatian pasangan Amran Yahya-Mohammad Besar Bantilan. Tak sedikit kerugian yang dialami masyarakat maupun pemerintah akibat banjir tersebut.

Lahan-lahan pertanian juga sering gagal panen.

“Kita akan lakukan pola pencegahan dengan langkah-langkah normalisasi sungai, reboisasi atau kegiatan sejenis. Untuk persawahan, kami akan mengasuransikan petani, sehingga petani yang terkena musibah banjir, bisa mendapat uang ganti rugi dari asuransi,” tutur Calon Wakil Bupati Tolitoli, Mohammad Besar Bantilan.

Ketika terpilih, lanjut Besar, Amanah Besar akan melibatkan tim-tim ahli, bersinergi dan gotong royong dengan masyarakat untuk menciptakan masyarakat yang mandiri dan sejahtera. GUS

Silakan komentar disini…
loading...
(Visited 105 times, 1 visits today)

News Feed