oleh

PLN Palu Pastikan Pasokan Listrik Aman Saat Pilkada, Natal dan Tahun Baru

PIHAK PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Palu mengadakan apel gelar pasukan dan peralatan untuk mewujudkan keandalan pasokan listrik dan pelayanan siaga pilkada, Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Rabu (18/11/2020) pagi bertempat di Lapangan Sapta Marga Faqih Rashid.

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palu mengadakan apel gelar pasukan dan peralatan untuk mewujudkan keandalan pasokan listrik dan pelayanan siaga pilkada, Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Rabu (18/11/2020) pagi bertempat di Lapangan Sapta Marga Faqih Rashid.

Apel dipimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola.

Dalam sambutannya, Gubernur Longki menyampaikan pengarahan kepada personel pasukan yang hadir dalam apel.

“Kami mengapresiasi langkah PLN Palu untuk menggelar apel kesiagaan pasukan dan peralatan, karena pilkada ini merupakan pesta rakyat yang perlu kita jaga bersama agar dapat berjalan dengan baik, terlebih setelah pilkada juga ada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, sehingga kesiapsiagaan personel dan peralatan PLN sangat dibutuhkan dalam menjaga pasokan listrik,” ungkapnya.

Dia berharap apel siaga dapat menjadi motivasi dan semangat untuk terus meningkatkan kualitas penyediaan energi listrik dan pelayanan kebutuhan energi listrik di Sulteng.

Manager PLN UP3 Palu, Muhammad Wardi Hadi menginstruksikan kepada semua personel terlebih khusus kepada tim pelayanan teknik, Tim PDKB untuk bersiaga dalam pengamanan sistem kelistrikan selama 24 jam.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi ketika terjadi hal yang perlu penanganan seperti gangguan atau kondisi darurat.

Menurutnya, apel siaga yang dilaksanakan ini merupakan komitmen PLN UP3 Palu dalam menjaga sistem kelistrikan agar handal dan lebih responsif terhadap penanganan keluhan serta pengaduan pelanggan selama periode pilkada, Natal dan Tahun Baru.

“Kami berharap jangan sampai ada gangguan pada hari H (pilkada, Natal dan Tahun Baru). Oleh karena itu dari jauh-jauh hari kami sudah melakukan pemeliharaan, lebih khusus di semua jaringan listrik,” ungkapnya.

Sementara itu, PLN UP3 Palu telah menyiagakan sebanyak 251 personel yang bertugas sesuai shift, 36 posko, 20 unit genset, 24 unit kendaraan roda empat, 48 unit roda dua, serta 1 unit truk dan 1 unit UPS. Semua personel yang siaga dan bertugas tersebar di seluruh wilayah kerja PLN UP3 Palu, baik di posko siaga dan setiap ULP.

PLN juga menyiagakan dengan delapan Unit Genset Mobile/UGB yang digunakan untuk membackup acara-acara penting disesuaikan dengan kapasitas daya yang dibutuhkan serta sebanyak 1.029 gardu telah dilakukan pemeilharaan dan 2.787 KMS jaringan telah dilakukan pemeliharaan agar pasokan listrik aman.

Wardi menambahkan, saat ini beban puncak sistem kelistikan Sulteng yaitu 199,38 MW, dan memiliki cadangan daya sebesar 65,24 MW.

Jika ada pekerjaan yang perlu memadamkan aliran listrik, maka akan dikordinasikan dengan baik bersama mitra kerja, sehingga tidak terjadi padam yang meluas dan jika terjadi gangguan, perbaikan dapat dikerjakan secara cepat dan responsif.

“Alat lengkap, kerja cepat, pelayanan PLN selalu dituntut lebih baik dalam menyambut setiap momen besar seperti yang akan kita sambut bersama yaitu pilkada, perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. Oleh sebab itu, diharapkan setiap pegawai dan mitra kerja bisa lebih peduli dan bekerja sama dalam menjaga pelayanan terbaik bagi pelanggan,” tuturnya.

Kegiatan apel gelar pasukan dan peralatan ini juga berguna untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan mitra kerja dalam mendukung kehandalan sistem kelistrikan di Sulteng khususnya Kota Palu.

PLN sebagai penyedia jasa kelistrikan berkomitmen penuh dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pilkada, perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Dalam setiap kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh personel, PLN selalu melaksanakan komitmen budaya K3, karena tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia. CAL

Silakan komentar disini…
loading...
(Visited 16 times, 1 visits today)

News Feed