oleh

Pasca Debat Kedua, Tim Amanah Besar Cium Aroma Kemenangan

PASANGAN calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli, Amran H Yahya-Mohammad Besar Bantilan saat mengikuti debat kedua Pilkada Tolitoli di Aula RRI, Selasa (17/11/2020). FOTO: TANGKAPAN LAYAR

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli, Amran H Yahya-Mohammad Besar Bantilan (Amanah Besar) mencium aroma kemenangan pasca debat kedua Pilkada Tolitoli, Selasa (17/11/2020).

“Melihat hasil debat kedua dan saya breakdown ke debat pertama, kami semakin yakin dengan penampilan kandidat ini. Kami mencium aroma kemenangan akan kami raih,” kata Ketua Tim Pemenangan Amanah Besar, Kasman Amiruddin kepada SultengTerkini.Com, Selasa malam.

Ketua DPD Partai Nasdem Tolitoli itu menambahkan, dengan sisa waktu yang ada, persentase kemenangan pasangan Amanah Besar bisa mencapai 52 persen.

“Saya kira persentase ini sangat realistis, tidak semata-mata mengacu pada survei dan sebagainya, tapi dari teman-teman sendiri bisa merasakan nuansa kemenangan itu,” jelasnya.

Meski kemenangan sudah di depan mata, Kasman meminta tim pemenangan Amanah Besar tidak  menyombongkan diri, tidak takabur apalagi lengah untuk berleha-leha.

“Tetap kita harus kerja sampai batas akhir waktu yang ditetapkan KPU,” sebut Kasman.

Ditanya soal mengapa masyarakat Tolitoli harus memilih Amanah Besar, Kasman Amiruddin menuturkan, pasangan nomor 3 bukan orang yang mau belajar.

“Amran H Yahya sudah ditempa dengan persoalan-persoalan kemasyarakatan mulai beliau kepala desa sampai pernah menjabat Wakil Bupati Tolitoli.  Problem-problem kemasyarakatan, bagaimana meningkatkan income per kapita masyarakat, bagaimana memajukan daerah, termasuk memecahkan persoalan-persoalan kemasyarakatan, beliau telah piawai dengan hal itu,” urai Kasman Amiruddin.

KETUA Tim Pemenangan Amanah Besar, Kasman Amiruddin. FOTO: DOK PRIBADI

Figur calon Wakil Bupati Tolitoli, Mohammad Besar Bantilan menurut Kasman, sangat menguntungkan.

“Kita tidak bisa pungkiri bahwa baru kali ini ada seorang anak muda yang berani tampil, tentu tidak serta merta, tapi melalui sebuah proses persiapan diri yang matang. Para kawula muda, para karang taruna, organisasi kepemudaan, saya kira tidak punya alasan untuk lengah, harus bahu membahu (memenangkannya). Hari ini mereka harus ikut bangga dengan tampilnya Mohammad Besar Bantilan,” katanya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kampung Buol Kecamatan Baolan, H Jonsa menyebut, pasangan Amanah Besar memiliki jiwa sosial yang tinggi, mampu merangkul masyarakat dan tegas dalam memimpin.

“Di mata saya, kepribadian beliau jauh lebih unggul. Saya tertarik bergabung karena jiwa sosialnya dan tegas dalam memimpin,” ucap Jonsa.

Program kerja Amanah Besar lanjut Jonsa, tidak sulit untuk direalisasikan dengan APBD yang ada, karena sesuai dengan kondisi keuangan daerah.

Sementara Anggota DPRD Tolitoli dari Partai Nasdem, I Nyoman Muliada mengajak masyarakat di wilayahnya untuk memilih pasangan nomor urut 3, Amanah Besar.

“Ajak sanak saudara kita, keluarga kita, tetangga kita untuk memilih calon nomor 3 pada tanggal 9 Desember,” kata I Nyoman Muliada.

Senada juga diungkap Anggota DPRD Tolitoli dari Partai Amanat Nasional, Mohammad Mubarak.

“Amanah besar ini ahli mengurus masyarakat. Para anak muda harus pilih Besar Bantilan karena beliau paling paham dengan kegiatan kepemudaan,” singkatnya.

Pada Selasa sore, pasangan Amanah Besar melaksanakan debat kandidat kedua Pilkada Tolitoli di Aula RRI setempat.

Dalam debat itu, Amran H Yahya dan Mohammad Besar Bantilan tampil meyakinkan dengan ide dan gagasan cemerlang untuk memandirikan dan menyejahterakan masyarakat Tolitoli lima tahun ke depan. GUS

Silakan komentar disini…
loading...
(Visited 313 times, 1 visits today)

News Feed