oleh

Sekkot Palu Harap Tidak Ada Parpol Terjerat Hukum karena Dana Bantuan

SEKRETARIS Kota Palu, Asri secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis Bantuan Keuangan Partai Politik tahun 2020 di sebuah hotel, Selasa (17/11/2020).

SultengTerkini.Com, PALU– Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Palu diwakili Sekretaris Kota (sekkot) Palu, Asri secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis Bantuan Keuangan Partai Politik tahun 2020 di sebuah hotel, Selasa (17/11/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu tersebut mengangkat tema “Mewujudkan Pengelolaan Keuangan Partai Politik Secara Transparan dan Akuntabel”.

Dalam arahannya, Sekkot Asri yang membacakan sambutan tertulis Walikota Palu menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Badan Kesbangpol yang telah melaksanakan bimbingan teknis bantuan keuangan partai politik (parpol) ini.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting karena pengelolaan keuangan, khususnya bantuan keuangan partai politik dari aturan cukup banyak itemnya, sehingga tak sedikit kesalahan dalam hal pemenuhan persyaratan yang sering terjadi.

“Tetapi Alhamdulillah sepanjang tahun 2020 ini, untuk pencairan bantuan keuangan partai politik lancar semua, tidak ada kendala. Karena pengurus dari partai yang mendapat bantuan sudah cukup memahami persyaratan pengajuan. Tidak seperti tahun sebelumnya sering terjadi perbaikan karena ada kesalahan persyaratan yang diberikan,” katanya.

Sekkot Asri mengajak para peserta untuk mengikuti dengan betul bimbingan teknis ini guna meningkatkan kualitas kader partai politik hingga biaya operasional sekretariat partai politik tersebut.

“Kita harus menggunakan bantuan ini sesuai rencana peruntukkannya. Jangan sampai ada lagi partai politik yang terjerat hukum karena penggunaan bantuan keuangan yang tidak sesuai dengan rencana peruntukkannya,” tuturnya. CAL

Silakan komentar disini…
loading...
(Visited 15 times, 1 visits today)

News Feed