oleh

Pembenahan Sistem Pendidikan di Palu Salah Satu Fokus Utama Imelda Liliana

CALON Wali Kota Palu, Imelda Liliana Muhidin saat bertatap muka bersama warga Kelurahan Nunu, Kecamatan Palu Barat, Senin (16/11/2020).

SultengTerkini.Com, PALU– Calon Wali Kota Palu, Imelda Liliana Muhidin menegaskan, pembenahan sistem pendidikan akan menjadi salah satu fokus utamanya jika diberi kesempatan oleh masyarakat di wilayahnya memimpin daerah.

Dia mengatakan, belum meratanya sistem pendidikan di Kota Palu menginisiasi dirinya bersama Arena JR Parampasi untuk melakukan pelbagai terobosan. Terlebih ketika saat pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Imelda menjelaskan, ada tiga program pembelajaran bagai para pelajar, yakni menggunakan android, tatap muka serta blended learning atau belajar campuran.

Dimana program ketiga tersebut nantinya para guru akan datang langsung ke rumah-rumah para pelajar.

“Kita tidak mau kualitas yang menggunakan android beda dengan yang tidak. Bagaimana guru datang ke rumah pelajar yang tidak memiliki android agar pembelajaran dapat berjalan maksimal,” katanya saat bertatap muka bersama warga Kelurahan Nunu, Senin (16/11/2020).

Selain itu, Bendahara DPD Golkar Sulteng ini juga mengaku, jika terpilih sebagai walikota Palu akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat, khususnya anak muda.

Dia mengakui, ada banyak program yang dapat memberdayakan kalangan muda. Hanya saja selama ini selalu terhalang oleh oknum-oknum yang tidak memikirkan generasi muda.

“Program untuk anak muda itu sangat banyak. Hanya saja oknum-oknum yang tidak pro ke anak muda sering kali mengabaikan hal itu untuk masuk dalam APBD. Kalau perempuan lebih peka, lebih mengerti kebutuhan anak-anak. Dan insyaAllah kalau saya terpilih program visi misi saya selaras dengan nawacita presiden yang lebih banyak memberdayakan anak muda,” tegasnya. HAL

Silakan komentar disini…
loading...
(Visited 12 times, 1 visits today)

News Feed