oleh

Mudahkan Kelola Arsip, KPU Palu Luncurkan Aplikasi Siledo

KPU Kota Palu meluncurkan aplikasi Sistem Layanan Elektronik dan Dokumen kepemiluan bertempat di Media Center KPU setempat, Sabtu (14/11/2020).

SultengTerkini.Com, PALU– Di tengah padatnya tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota Palu tahun 2020, ditambah lagi tahapan dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, KPU Kota Palu meluncurkan aplikasi Sistem Layanan Elektronik dan Dokumen (Siledo) kepemiluan bertempat di Media Center KPU setempat, Sabtu (14/11/2020).

Sekretaris KPU Kota Palu, Aslam Adigama selaku inisiator peluncuran Siledo menjelaskan, project charter atau aksi perubahan yang digagasnya ini merupakan inovasi untuk mengoptimalisasi pengelolaan kearsipan dilingkungan sekretariat KPU Kota Palu.

Dia mengatakan, project inovasi ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh seluruh peserta pelatihan kepemimpinan administrator (PKA) angkatan pertama tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sulawesi Tengah.

“Harapan saya Siledo ini nantinya bisa diaplikasikan serta terealisasi di KPU Palu agar pengelolaan kearsipan bisa optimal, efektif, dan efisien,” ujarnya yang merupakan peserta PKA-2020 (Pelatihan Kepemimpinan Administrator).

Aslam menambahkan, aplikasi Siledo merupakan hasil dari analisis aktual problematika kekhalayakan dan kelayakan, yakni belum terlaksananya pengelolaan arsip dan dokumen digital pemilu pada kantor KPU Kota Palu.

“Inovasi ini nantinya dapat membantu pengelolaan arsip dan dokumen pemilu, proses penataan administrasi agar lebih tertata rapi dan terdokumentasi dengan baik, dapat diupdate serta diakses oleh publik,” jelasnya.

Siledo masih dilakukan pembenahan menu dan sub menu aplikasinya agar dapat digunakan secara optimal. Fokus orientasi yang diharapkan nantinya adalah mampu mengoptimalkan pengelolaan kearsipan melalui e-arsip agar dapat diakses dengan mudah dan  cepat.

Dalam Siledo juga dikembangkan pengelolaan digital surat menyurat di lingkungan sekretariat KPU Kota Palu.

Peluncuran Siledo gagasan Aslam Adigama ini dihadiri Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid, Divisi Hukum KPU Kota Palu Nurbiah, dan sejumlah undangan lainnya.

Mengklik aplikasi Siledo oleh seluruh undangan menjadi penanda diluncurkannya inovasi aksi perubahan yang digagas tersebut. CAL

Silakan komentar disini…
loading...
(Visited 8 times, 1 visits today)

News Feed