oleh

Jelang Debat Kedua, Warga Tolitoli Ingin Amanah Besar “Menang” Lagi

DEBAT pertama Pilkada Tolitoli pada 1 November 2020 lalu di Kota Palu, Sulawesi Tengah. FOTO: TANGKAPAN LAYAR

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Warga Tolitoli menginginkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3, Amran H Yahya-Mohammad Besar Bantilan (Amanah Besar) untuk kembali “memenangkan” debat kedua yang akan dihelat pada Selasa (17/11/2020) sore.

Pada debat pertama Pilkada Tolitoli pada 1 November lalu, pasangan Amanah Besar tampil meyakinkan. Amran H Yahya dan Mohammad Besar Bantilan mampu mematahkan argumentasi kandidat lain. Keduanya dapat memaparkan visi misinya dengan baik dan jelas.

Debat pilkada pertama bahkan menjadi momentum Mohammad Besar Bantilan. Saat debat berlangsung, Besar Bantilan memperlihatkan kemampuannya sebagai pemimpin rakyat Tolitoli.

Seluruh hal yang disampaikannya berdasarkan data dan fakta, sehingga tidak mengada-ada.

“InsyaAllah akan menjadi hari yang paling baik untuk tim dan pendukung Amanah Besar. Kami sangat menginginkan kemenangan kandidat kami pada debat kedua. Besar harapan kami untuk kandidat lebih mempersiapkan diri agar mendapatkan hasil kemenangan lebih baik lagi dari kemenangan sebelumnya,” kata Praditha Itha, warga Kelurahan Baru Kecamatan Baolan, Senin (16/11/2020) malam.

Dia menambahkan, debat kedua ini akan membuka mata, hati dan pikiran seluruh masyarakat Tolitoli untuk lebih teliti lagi dalam memilih calon pemimpin.

“Saya sangat berharap setelah debat kandidat kedua, masyarakat akan sadar bahwa Pak Amran H Yahya dan Mohammad Besar Bantilan mempunyai ketulusan dan cinta yang besar untuk masyarakatnya,” singkat Praditha.

Hal senada juga diungkap Robi (38), pekerja swasta di Kecamatan Baolan.

Dia menginginkan pada debat kedua nanti, pasangan Amanah Besar mampu menciptakan solusi terhadap permasalahan daerah dan meningkatnya pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Pada debat pertama, nilai Robi, pasangan Amanah Besar mampu mengutarakan langkah-langkah konkrit dalam penyelesaian permasalahan masyarakat, menguasai forum debat, memiliki data lengkap sehingga visi misi yang dijabarkan sangat mudah direalisasikan.

Sementara Anggota DPRD Tolitoli dari Partai Bulan Bintang, Saleh Kani mengatakan, debat kandidat pertama memberi pengaruh yang besar terhadap pasangan Amanah Besar.

Dengan debat tersebut, masyarakat semakin yakin dengan pilihannya serta makin bersemangat dalam memenangkan pasangan nomor urut 3.

“Kami berharap pada debat kedua, pasangan Amanah Besar kembali menguasai forum dan memaparkan visi misinya sehingga konstituen tambah semangat memenangkan pasangan ini,” jelas Saleh Kani.

Dia menambahkan, pascadebat, banyak pemilih yang sebelumnya mengambang, kini telah menentukan sikap ke pasangan Amanah Besar.

Bahkan ada tim-tim kandidat lain juga ikut beralih memenangkan kandidat yang diusung PBB, Partai Nasdem dan PAN ini.

Calon Wakil Bupati Tolitoli, Mohammad Besar Bantilan saat bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Oyom Kecamatan Lampasio memohon doa agar diberikan kemudahan dalam pelaksanaan debat kandidat kedua.

“Saya mohon doa bapak ibu sekalian. Dengan doa bapak ibu, InsyaAllah kami bisa mengikuti debat kandidat dan memenangkan pilkada nanti,” pintanya. GUS

Silakan komentar disini…
loading...
(Visited 108 times, 1 visits today)

News Feed