oleh

Warga Dampal Utara Solid Menangkan Pasangan Amanah Besar di Pilkada Tolitoli

PULUHAN warga di Desa Stadong Kecamatan Dampal Utara kompak mengangkat jari nomor urut 3 sebagai dukungannya terhadap pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli, Amran H Yahya-Moh Besar Bantilan pada Pilkada Tolitoli. FOTO: AGUS/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Ratusan warga Kecamatan Dampal Utara yang bermukim di Desa Stadong dan Desa Kabinuang sepakat dan solid memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli, Amran H Yahya-Moh Besar Bantilan (Amanah Besar) pada Pilkada Tolitoli 9 Desember 2020 mendatang.

Mereka menaruh harapan besar terhadap pasangan ini karena sosok keduanya yang dekat dengan masyarakat dan mampu mengatasi persoalan-persoalan rakyat.

Saat berkunjung ke Desa Stadong pada Kamis (12/11/2020) sore dan di Desa Kabinuang pada malam harinya, Amran H Yahya mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

Mereka terlihat antusias mendengarkan paparan yang disampaikan oleh tim sukses Amanah Besar dan kandidat Bupati Tolitoli, Amran H Yahya.

Amran H Yahya dalam orasinya mengatakan, pasangan Amanah Besar tidak memberikan janji-janji yang membuat masyarakat berhalusinasi dan terbuai.

CALON Bupati Tolitoli, Amran H Yahya bersama sejumlah warga di Desa Kabinuang, Kecamatan Dampal Utara, Kamis (12/11/2020) malam. FOTO: AGUS/SULTENGTERKINI.COM

Visi misi yang akan dilakukan Amanah Besar ketika terpilih nanti harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

“Kami tidak mau membohongi warga dengan janji-janji manis yang membuat masyarakat berhalusinasi,” tegas Amran H Yahya.

Dia mengatakan, salah satu strategi dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat adalah memberikan dukungan modal kepada pelaku usaha mikro kecil serta masyarakat yang memiliki keterampilan.

Bagi pelaku UMKM yang membutuhkan modal Rp 5 juta sampai Rp 10 juta, kata Amran, bisa dibantu pemerintah, sehingga usahanya bergerak.

“Warga yang memiliki keterampilan seperti perbengkelan atau pertukangan juga bisa kita bantu,” tutur mantan Kepala Desa Soni, Kecamatan Dampal Selatan itu.

Terkait dengan program pendidikan gratis, Amran H Yahya tidak berani memberikan jaminan karena kondisi keuangan daerah tidak mampu melayani kebutuhan sektor pendidikan secara keseluruhan.

Begitupula dengan program pemberian pupuk gratis.

“Setiap tahun lulusan SMA di Tolitoli ada 6.000 orang. Dalam lima tahun berarti ada 30.000 orang yang harus kita biayai untuk kuliah. Itu tidak mungkin, karena uang kita tidak cukup. Saya tidak mau membuai rakyat dengan program-program yang sulit direalisasikan. Saya mau buat program yang langsung bisa dirasakan masyarakat,” papar Amran H Yahya yang langsung disambut yel-yel pendukungnya.

Salah satu tim sukses pasangan Amanah Besar, Yusman mengatakan, sosok Amran H Yahya memang demikian. Ketulusan hatinya dan perjuangannya dalam menyejahterakan masyarakat tidak dibuat-buat atau baru terlihat ketika menjelang pilkada.

“Beliau telah dekat dengan rakyat sejak lama. Beliau tahu apa yang dirasakan rakyat. Bila ada persoalan, seperti tidak tenang dia kalau persoalan itu belum diselesaikan,” ungkap Anggota DPRD Tolitoli dari Partai Bulan Bintang tersebut.

Yusman mengatakan, Amran H Yahya memiliki kemampuan dalam menangani persoalan rakyat.

“Amran itu orangnya suka bergaul dengan masyarakat. Tidak pernah membeda-bedakan orang. Beliau juga orangnya komitmen dan berintegritas,” urai Yusman.

SEORANG warga Desa Kabinuang, Kecamatan Dampal Utara menyimak visi misi Calon Bupati Tolitoli, Amran H Yahya, Kamis (12/11/2020) malam. FOTO: AGUS/SULTENGTERKINI.COM

Sementara itu, Ketua Kader Posyandu Bougenville Desa Stadong, Elisa mengaku telah menetapkan pasangan Amanah Besar sebagai pilihannya di tempat pemungutan suara.

“Sudah ini pilihan saya pak. Saya tidak mau pilih yang lain,” tegasnya yang didukung Sawina, warga Desa Stadong lainnya.

Jamaludin, warga Desa Ogotua punya alasan lain. Dia mengaku memilih Amran H Yahya karena kesederhanaannya.

“Bapak itu tidak sombong dengan orang, walaupun dia punya jabatan,” pungkasnya. GUS

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 177 times, 1 visits today)

News Feed