oleh

Upacara Hari Pahlawan ke 75 di Palu Terapkan Protokol Kesehatan

PELAKSANA Harian Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah Mulyono bertindak sebagai pembina upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 75 tingkat provinsi dengan menerapkan protokol kesehatan pencegah Covid-19 bertempat di halaman kantor gubernur, Selasa (10/11/2020).

SultengTerkini.Com, PALU– Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 75 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bertemakan Pahlawanku Sepanjang Masa digelar secara minimalis dengan menerapkan protokol kesehatan pencegah Covid-19, Selasa (10/11/2020) bertempat di halaman kantor Gubernur Sulteng.

Peringatan Hari Pahlawan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dalam situasi pandemi Covid-19.

Selain jumlah peserta upacara yang lebih sedikit dari biasanya, seluruh hadirin tampak mengenakan masker dan jaga jarak.

Bertindak sebagai pembina upacara Gubernur Sulteng diwakili Pelaksana Harian (Plh) Sekprov Mulyono.

Amanat Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Juliari P Batubara dibacakan Plh Sekprov Mulyono  menyampaikan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa.

“Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka,” kata Mensos.

Dia pun mengajak rakyat Indonesia untuk berkontribusi kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

“Sebagaimana ungkapan salah seorang the founding fathers kita Soekarno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” pungkasnya.

Setelah upacara selesai, Plh Sekprov serta rombongan melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Palu.

Salah satu makam yang didatangi ialah mantan Wakil Gubernur Sulteng almarhum Sudarto. Tampak Plh Sekprov dan rombongan mendoakan almarhum Sudarto. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 24 times, 1 visits today)

News Feed