oleh

Beasiswa Aspirasi, Sakinah Aljufri juga Salurkan ke Sekolah Non Muslim

ANGGOTA DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Tengah, Sakinah Aljufri saat media gathering bersama sejumlah jurnalis di salah satu warung kopi Kota Palu, Sabtu (31/10/2020). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Sebagai anggota Komisi X yang membidangi pendidikan, Sakinah Aljufri diberikan “jatah” untuk menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) melalui Kementerian Pendidikan Nasional.

Tahun ini, tercatat 14 ribu lebih jatah beasiswa yang diberikan kepada Sakinah untuk disalurkan di Sulawesi Tengah yang merupakan daerah pemilihannya (dapil).

“PIP tahap pertama alhamdulillah sudah keluar nama-nama penerimanya. Tersebar di seluruh Sulawesi Tengah, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), sampai SMA dan SMK. Insya Allah awal November, akan keluar lagi nama-nama penerima PIP tahap II,” kata Sakinah saat media gathering bersama sejumlah jurnalis di salah satu warung kopi, Sabtu (31/10/2020).

Dalam penyalurannya, Sekjen Wanita Islam Alkhairaat ini juga tidak memilih-milih sasaran siswa yang diberikan beasiswa.

Yang dianggap berhak, yakni kelompok tidak mampu dan berprestasi, semuanya diakomodir untuk bisa mendapatkan beasiswa PIP.

“Dari daftar yang kami sampaikan ke teman-teman media hari ini, silakan dilihat tidak ada istilah prioritas. Termasuk sekolah non muslim, jika memang dianggap berhak kami masukkan dalam daftar usulan untuk dapatkan beasiswa. Alhamdulillah, dari yang kami usulkan itu, ada beberapa sekolah non muslim dapatkan bantuan. Diantaranya dari Sekolah Dasar Bala Keselamatan (BK) di Kabupaten Sigi. Untuk tingkat SMP, ada juga penerima beasiswa dari SMP Kristen GPID Sumber Sari Parigi,” ungkapnya.

Untuk tahap I, tercatat 11.732 siswa yang menerima beasiswa PIP yang merupakan usulan aspirasi Sakinah Aljufri dari semua tingkat pendidikan, mulai SD, SMP, SMA dan SMK.

Sebarannya sesuai kabupaten, Kabupaten Sigi 1.129 orang, Banggai 240, Bangkep 106, Balut 194, Donggala 587, Morowali 659, Morowali Utara 397, Parimo 1.139, Poso 1.026, Touna 481, Tolitoli 1.377 dan Kota Palu 4.397 siswa.

Selain beasiswa PIP, dalam kesempatan silaturahmi dengan awak media, Sakinah juga menyampaikan informasi, bahwa saat ini telah keluar Pengumuman Penetapan Penerima Fasilitasi PP-PTS Skema A Tahun 2020 Gelombang II Perguruan Tinggi Vokasi.

Dia mengatakan, setelah dilaksanakan seleksi substansi ke-2 Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PP-PTS) Gelombang II untuk perguruan tinggi vokasi, ditetapkan 27 Badan Hukum Perguruan Tinggi Penerima Fasilitasi PP-PTS Skema A Tahun 2020 Gelombang II.

“Untuk Sulawesi Tengah, sesuai dengan usulan yang saya sampaikan, alhamdulillah satu PTS dinyatakan berhak menerima bantuan yang nilainya hampir setengah miliar tersebut, yakni Akademi Farmasi Tadulako Farma yang dinaungi Yayasan Pharmacist Provinsi Sulawesi Tengah,” tuturnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 32 times, 1 visits today)

News Feed