oleh

Terkait Sampah, Anggota DPRD dan OPD Kota Palu Kunker di Touna

PERTEMUAN Anggota DPRD dan organisas perangkat daerah Kota Palu bersama Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una, Jumat (23/10/2020). FOTO: YAHYA

SultengTerkini.Com, AMPANA– Jajaran anggota DPRD dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Palu melakukan kunjungan kerja (kunker) perdana bersama Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) di auditorium kantor bupati, Jumat (23/10/2020).

Kedatangan anggota DPRD dan OPD Kota Palu itu diterima langsung oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Touna, Datu Pamusu didampingi Sekretaris Kabupaten Taslim DM Lasupu.

Kunker tersebut dalam rangka koordinasi pengelolaan sampah rumah tangga dan penerangan jalan umum (PJU) sebagai potensi pendapatan asli daerah.

Dalam pertemuan tersebut, Pjs Bupati Touna, Datu Pamusu mengungkapkan, berkaitan dengan pengelolaam sampah seharusnya Kabupaten Tojo Una-Una yang berkunjung ke Kota Palu.

Karena Kota Palu kata dia, sudah terbukti melakukan kerjasama dengan Swiss dalam pengelolaan sampah yang seluruh limbah sampah menjadi energi.

Namun kata dia, dirinya juga bersyukur berkat inovasi Dinas PKPLH Touna akhirnya sampah yang berada di wilayahnya menjadi sebuah inovasi.

“Ternyata Kepala Dinas PKPLH Kabupaten Touna memanfaatkan sampah-sampah plastik, dalam sebuah inovasi yang bisa berfungsi mendatangkan aspek ekonomi, sehingga masyarakat Touna menjadi produktif dalam rangka mendorong UKM dalam pemanfaatan sampah plastik,” ujarnya. SAF

Silakan komentar disini…
loading...
(Visited 28 times, 1 visits today)

News Feed