oleh

Kunker ke Mapolres Tolitoli, Kapolda Sulteng Ajak Anggotanya Selalu Bersyukur Dalam Bertugas

KAPOLDA Sulawesi Tengah Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso bersama Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Tolitoli, Jumat (23/10/2020).

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso bersama Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mapolres Tolitoli, Jumat (23/10/2020).

Kapolda Sulteng juga didampingi sejumlah pejabat utama polda yaitu Karo Ops Kombes Polisi Laksana, Direktur Pengamanan Objek Vital Kombes Polisi Suprayitno serta Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Polisi Novia Jaya.

Di Polres Tolitoli, Kapolda Sulteng bersama Danrem 132/Tadulako melakukan silaturahmi dengan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkompimda) setempat dan juga penyelenggara pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 yaitu KPU dan Bawaslu.

Setelah melaksanakan silaturahmi bersama forkopimda dan penyelenggara pemilihan seretak 2020, Kapolda Sulteng bersama Danrem 132/Tadulako melanjutkan kegiatan dengan melakukan tatap muka di lapangan futsal Pesat Gatra Polres Tolitoli bersama personel Polres Tolitoli, Kodim 1305/BT, para Babinkamtibmas jajaran Polres Tolitoli, para Babinsa jajaran Kodim 1305/BT, Brimob Tolitoli serta personel Polairud Polda Sulteng.

Tatap muka ini sebagai bentuk memupuk sinergitas TNI-Polri, bersilaturahmi dan memberikan pengarahan kepada personel TNI-Polri yang ada di Kabupaten Tolitoli.

Kapolda Rakhman Baso dalam arahannya mengatakan, kepada seluruh TNI-Polri yang hadir untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT karena masih diberikan kenikmatan untuk melaksanakan tugas.

“Selalu bersyukur kita masih diberikan nikmat untuk menjadi anggota TNI-Polri, sehingga kita harus melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan tugas pokok, peran dan fungsi kita,” kata Kapolda Sulteng.

Kapolda mengatakan, tahun ini akan dilaksanakan pesta demokrasi di Kabupaten Tolitoli yaitu pemilihan gubernur/wakil gubernur dan pemilihan bupati dan wakil bupati setempat.

Untuk itu kata Kapolda Sulteng, TNI-Polri di Kabupaten Tolitoli harus siap mengamankan jalannya pesta demokrasi tersebut.

“Tugas kita harus mengamankan ini semua, dengan visi lancar, aman, damai dan sehat di tengah pandemi Covid-19,” jelas Kapolda Sulteng.

Untuk penanganan Covid-19 di Sulteng, terkhusus di Kabupaten Tolitoli, Kapolda Sulteng berharap untuk bisa dikendalikan serta dilakukan pencegahan dengan memberikan edukasi dan imbauan-imbauan kepada masyarakat.

“Tugas kita pertama yaitu melakukan pencegahan dengan operasi yustisi kepada masyarakat dan yang kedua yaitu menjaga imunitas diri kita masing-masing, itu yang paling penting dulu,” katanya.

Di akhir arahannya, Kapolda Sulteng berharap kepada TNI-Polri di Kabupaten Tolitoli untuk selalu bersinergi untuk menciptakan situasi kamtibmas, mencegah dan bisa mengendalikan penyebaran Covid-19 serta mengamankan seluruh pentahapan pilkada serentak.

“Mari kita saling bergandengan tangan satu sama lain,” tutur Kapolda Sulteng.

Di akhir kegiatan, sinergitas TNI-Polri sangat terlihat saat makan siang bersama di tempat kegiatan dengan Kapolda Sulteng dan Danrem 132/Tadulako. CAL

Silakan komentar disini…
loading...
(Visited 19 times, 1 visits today)

News Feed