oleh

Gedung Bakeswi Sulteng Mulai Dibangun, Anggarannya Rp 500 Juta

KETUA Badan Kerjasama Wanita Islam Sulawesi Tengah, Zalzulmida A Djanggola melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Sekretariat Bakeswi di Jalan Kancil, Kota Palu, Kamis (15/10/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Ketua Badan Kerjasama Wanita Islam (Bakeswi) Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama pengurus melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Sekretariat Bakeswi di Jalan Kancil, Kota Palu, Kamis (15/10/2020).

Ketua Bakeswi Sulteng, Zalzulmida A Djanggola mengatakan, pascagempa bumi 28 September 2018 silam, bangunan gedung Bakeswi mengalami kerusakan dan rencana awal ingin melakukan perbaikan/rehab bangunan.

“Namun karena kondisi bangunan yang tidak memungkinkan untuk direhab kami selaku pengurus Bakeswi akhirnya bersepakat utuk merobohkan dan membangun kembali gedung ini,” kata Zalzulmida.

Zalzulmida A Djanggola berharap, dengan dibangunnya kembali Gedung Bakeswi ini kegiatan organisasi Bakeswi bisa berjalan dengan baik dan lebih optimal.

Selain difungsikan untuk kegiatan organisasi gedung yang berkonsep sekretariat dan aula ini, nantinya juga bisa dikomersilkan untuk umum.

Dalam artian bisa disewakan untuk kegiatan pertemuan maupun kegiatan lainnya, sehingga hasil yang diperoleh dari komersil tersebut dapat dimanfaatkan untuk biaya operasional dan pemeliharaan gedung serta dana kas organisasi.

Anggaran biaya pembangunan gedung itu membutuhkan dana sekira Rp 500 juta yang berasal dari kas organisasi Bakeswi.

Selain dari dana kas, proses pembangunan gedung ini juga memperoleh bantuan dana dari beberapa anggota DPRD Provinsi Sulteng antara lain, Arus Abdul Karim, Hidayat Pakamundi, Ismail Yunus serta  Zalzulmida A Djanggola sendiri. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 15 times, 1 visits today)

News Feed