oleh

Polsek Palu Utara Tangkap Tiga Pelaku Curanmor, Satu Ditembak

APARAT Polsek Palu Utara menangkap tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor, satu diantaranya ditembak. FOTO: POLSEK PALU UTARA

SultengTerkini.Com, PALU– Aparat Polsek Palu Utara di Kota Palu, Sulawesi Tengah membongkar kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayahnya.

“Ada tiga pelakunya yang ditangkap. Mereka ditangkap pada hari Sabtu (26/9/2020),” kata Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal melalui Kapolsek Palu Utara, Iptu Rustang, Kamis (1/10/2020).

Kapolsek Rustang mengatakan, tiga pelaku yang ditangkap itu yakni berinisial AL alias Uc (22), warga Kelurahan Pantoloan Induk, AP alias An (19) dan MK alias Km (19), warga Trans Sulawesi Kelurahan Kayu Malue Ngapa.

Dia mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan masyarakat tentang adanya kasus curanmor yang terjadi di wilayah Kelurahan Pantoloan Kecamatan Tawaili.

Atas laporan itu, aparat Polsek Palu Utara segera melakukan penyelidikan, dan akhirnya meringkus pelakunya.

Satu dari tiga pelaku itu yakni AL alias Uc terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan timah panas ke kakinya oleh petugas karena berusaha kabur saat diminta menunjukkan barang bukti hasil kejahatannya.

Dalam kasus itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti sebanyak sembilan sepeda motor yakni Mio Soul GT warna hitam, Honda Beat warna putih merah, Honda Beat warna putih, Honda Beat warna hitam, Yamaha Mio M3 warna biru merah.

Kemudian Yamaha Fino warna ungu, Honda Beat warna biru putih, Mio Sporty warna putih, Honda Beat warna merah putih.

“Disita pula satu kunci pas dan satu kunci palsu,” kata orang pertama di Polsek Palu Utara itu.

Dari pengakuannya, ketiga tersangka mengaku telah melakukan pencurian sebanyak 14 kali yakni tiga kali di Kelurahan Mamboro, tiga kali di Kelurahan Pantoloan, satu kali di Kelurahan Kayumalue Pajeko, satu kali di Kelurahan Baiya.

Kemudian tiga kali di Kelurahan Mamboro Barat, satu kali di Kelurahan Taipa, satu kali di Kelurahan Tondo, dan satu kali di Kelurahan Poboya.

Saat ini ketiga tersangka sudah ditahan di Mapolsek Palu Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Ketiga tersangka dijerat dalam pasal 363 ayat 1 ke (3e) dan (4e) KUHPidana Jo pasal 64 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 127 times, 1 visits today)

News Feed