oleh

Komsos TNI di Poso Sarana Silaturahmi Antar Elemen Masyarakat

KODIM/1307 Poso menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI bertempat di markas kodim setempat, Selasa (30/9/2020). FOTO: FAIS

SultengTerkini.Com, POSO– “Melalui Komsos TNI Kita Tingkatkan Semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Guna Mempertahankan Kedaulatan NKRI”. Tema tersebut diangkat pihak Kodim/1307 Poso saat menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI bertempat di markas kodim setempat, Selasa (30/9/2020).

Dalam sambutannya, Dandim 1307/Poso, Letkol Inf Gusti Nyoman Mertayasa mengatakan, giat komsos TNI ini merupakan sarana silaturahmi dan komunikasi antar elemen masyarakat tentang dinamika dan perkembangan situasi yang terjadi di wilayahnya.

Mantan Danyon 714/Sintuwu Maroso ini mengatakan, pada dasarnya pihaknya hadir di Poso sebagai satuan kewilayahan yang bertujuan menyiapkan atau merekrut komponen untuk melakukan perlawanan saat mendapat gangguan yang mengancam keselamatan negara.

Sementara Kapolres Poso, AKBP Darno mengatakan, kegiatan komsos TNI ini dapat memberikan pencerahan kepada seluruh elemen yang hadir pada kegiatan tersebut.

“Munculnya radikalisme karena adanya intoleransi, dimana ada penolakan terhadap hak-hak politik dan sosial dari sekelompok yang tidak setujui dengan kebijakan yang ada,” ungkap mantan Wakapolres Poso itu.

Kapolres Darno mengatakan, radikalisme merupakan suatu paham yang ingin melakukan perubahan pada sistem politik dengan menggunakan cara-cara ekstrim. Hal ini menyuburkan sikap anti Pancasila, anti NKRI, penyebaran paham takfiri dan menyebabkan disintegrasi bangsa.

Kegiatan komsos itu tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 seperti mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak. FAI

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 29 times, 1 visits today)

News Feed