oleh

Imelda Liliana Muhidin akan Pindahkan Pelayanan KTP dan KK ke Kantor Kelurahan

CALON Wali Kota Palu, Imelda Liliana Muhidin melakukan kampanye terbatas di sebuah rumah Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur pada Kamis (1/10/2020) sore pukul 16.00 Wita. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Calon Wali Kota Palu, Imelda Liliana Muhidin melakukan kampanye terbatas di Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur pada Kamis (1/10/2020) sore pukul 16.00 Wita.

Dalam pertemuan yang dihadiri puluhan masyarakat setempat, Imelda Liliana menyerap aspirasi dan keluhan warga setempat.

Imelda juga menyampaikan janji-janji politiknya kepada warga, salah satunya akan memperhatikan keberadaan para pemuka agama seperti memberangkatkan imam masjid untuk umrah dan bahkan haji ke Tanah Suci secara gratis.

Begitupun dengan pemuka agama lain juga akan diberikan perjalanan religi.

Dia berjanji mempermudah pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK) kembali ke kantor kelurahan masing-masing.

Karena banyak warga Palu berdomisili jauh dari kantor walikota seperti di Watusampu dan Pantoloan, sehingga membutuhkan waktu dan biaya transportasi yang tidak sedikit hanya untuk mengurus KTP dan KK.

“Maka dari itu kita akan memimdahkan pelayanannya ke kantor kelurahan masing-masing,” tuturnya.

Kedepan juga akan disiapkan kotak-kotak pengaduan di setiap kantor kelurahan untuk memudahkan penyampaian aspirasi.

Setiap dua hari sekali akan diambil isi dari kotak pengaduan itu dan dilihat apa yang menjadi aspirasi warga tiap kelurahan.

Selain itu, Imelda juga menanggapi keluhan dari warga yang menjadi peserta padat karya dengan akan mengembalikan upah senilai Rp 650 ribu.

Imelda yang berpasangan dengan Arena JR Parampasi juga ingin berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Palu yang saat ini dianggap masih sangat rendah.

Untuk membangun Kota Palu, membutuhkan anggaran besar. Olehnya, kata dia, pemerintah daerah tidak bisa hanya mengandalkan PAD yang nilainya sangat terbatas.

Imelda percaya, jika dirinya terpilih sebagai wali kota, maka daerah ini akan lebih mudah memanfaatkan lobi-lobi politik dengan Anggota DPR RI untuk menggelontorkan anggaran negara untuk Kota Palu.

“Kita juga harus andalkan dana pusat kalau mau bangun daerah, tidak bisa hanya PAD. Kita manfaatkan jaringan di pusat,” katanya.

Imelda yang merupakan anak kandung Anggota DPR RI Muhidin Said itu memastikan akan memanfaatkan posisi ayahnya di DPR RI untuk menggelontorkan anggaran demi membangun Kota Palu.

“Apalagi saya anaknya (Muhidin Said), bupati lain yang telepon saja diangkat apalagi saya anaknya. Itulah yang akan kita manfaatkan agar dapat bantuan untuk membangun Kota Palu,” tuturnya.

Selain itu, Imelda memastikan akan tetap mengutamakan proses rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana yang saat ini belum kunjung usai.

Olehnya dia mengajak warga yang hadir untuk tidak lupa pada 9 Desember 2020 datang ke tempat pemungutan suara dan memilih nomor urut 4.

“Jangan golput, pilih nomor urut 4, pilih Imelda, seorang perempuan calon walikota Palu, agar kita bisa membenahi Kota Palu ini di semua aspek kehidupan,” pungkas Imelda Liliana Muhidin.

Kampanye terbatas Imelda Liliana di Lolu Utara ini berakhir sebelum pukul 17.00 Wita dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 25 times, 1 visits today)

News Feed