oleh

Kapolda Sulteng: Walaupun Famili Anda Berkompetisi di Pilkada, Polri Harus Netral!

KAPOLDA Sulawesi Tengah Irjen Polisi Rakhman Baso memberikan arahan saat kunjungan kerja ke Mapolres Palu, Selasa (29/9/2020) pagi. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Polisi Rakhman Baso didampingi pejabat utama polda melaksanakan kunjungan kerja ke Mapolres Palu, Selasa (29/9/2020) pagi.

Kunjungan kerja Kapolda Sulteng itu disambut oleh Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal dengan tradisi mengalungkan bunga dan jajaran kehormatan serta tari tarian adat Kaili.

Kapolres kemudian memperkenalkan pejabat forum komunikasi pimpinan daerah yang hadir.

Kunjungan kerja Kapolda Sulteng itu dalam rangka tatap muka dengan personel Polres Palu serta dalam menjaga situasi kamtibmas dan masa Covid-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan kesiapan dalam menghadapi pilkada serentak 2020.

Saat pelaksanaan tatap muka di Mapolres Palu, Kapolda Sulteng menyampaikan untuk situasi wilayah Kota Palu masih kondusif dapat dikatakan religius.

Namun kata dia, tidak boleh terlena dan di tengah pandemi Covid-19 Polri dapat membantu tugas pemerintah dalam berupaya memulihkan kembali situasi ekonomi.

“Situasi Covid-19 yang berdampak pada ekonomi untuk itu pemerintah kembali memulihkan stabilitas ekonomi dengan membuka kembali aktivitas masyarakat. Untuk itu Polri dalam hal ini Polda Sulteng beserta polres jajarannya dapat membantu pemerintah dengan melakukan penanganan Covid-19 berupa protokol kesehatan tetap diterapkan,” ucap Kapolda Sulteng.

Menjelang pilkada serentak di wilayahnya pada 9 Desember 2020, kapolda berharap semua anggota polda dan polres jajaran dapat menangani semua permasalahan yang ada sesuai dengan fungsi masing-masing.

“Berkaitan dengan pilkada ini, khususnya kepada seluruh anggota, sesuai dengan perintah bapak Kapolri kita harus netral. Walaupun saudara anda, famili anda berkompetisi dalam pilkada ini, tapi kita harus netral,” kata kapolda dalam arahannya kepada para anggota Polres Palu.

Dia memerintahkan kepada seluruh anggotanya, baik itu perwira, bintara ataupun tamtama, termasuk PNS, harus mengemban fungsi intelijen dan juga binmas.

“Kenapa harus begitu? Supaya kita bisa mendeteksi semua potensi kerawanan berkaitan dengan pilkada kita bisa eliminir terlebih dahulu sebelum menjadi gangguan nyata,” katanya.

Kunker ini dikemas dengan rangkaian kegiatan Operasi Yustisi dan pemberian penghargaan kepada personel Babinkamtibmas yang berprestasi di kelurahannya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 22 times, 1 visits today)

News Feed