oleh

Enam Karyawan Telkom Sulteng Terkonfirmasi Positif Corona

ILUSTRASI Covid-19 (enginejournal)

SultengTerkini.Com, PALU– Sebanyak enam karyawan yang bekerja di kantor Telkom Wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19 atau Virus Corona.

General Manager Telkom Sulteng, Ichwan Muhammadiah yang dikonfirmasi jurnalis di Palu, Senin (28/9/2020) membenarkannya.

Ichwan menjelaskan, pada 22 September 2020 pihaknya mendapatkan informasi perihal konfirmasi awal positif Covid-19 yaitu salah seorang pelajar yang magang di kantornya.

Dia mengatakan, pada 23 September 2020 Satgas Covid Telkom langsung mengambil langkah preventif dengan melakukan swab terhadap 42 karyawan Telkom Grup Sulteng.

Dari hasil swab itu kata dia, dinyatakan ada enam orang yang positif dengan status OTG atau orang tanpa gejala.

Saat ini keenam karyawan yang tidak disebutkan namanya itu sedang dalam penanganan Satgas Covid Telkom di bawah pengawasan Satgas Covid Provinsi Sulteng untuk isolasi mandiri.

Ichwan menegaskan, adapun upaya preventif yang dilakukan selama ini adalah mengacu pada protokol Covid-19 yakni dengan menyediakan tempat cuci tangan, masker, vitamin, handsanitizer secara berkala ke seluruh karyawan Telkom grup.

Dia juga menginstruksikan untuk tetap menjalankan protokol Covid safe secara ketat dan konsisten.

“Selain itu penyemprotan disinfektan rutin kami laksanakan ke seluruh Gedung Telkom di Sulawesi Tengah,” kata Ichwan.

Dia menambahkan, saat ditemukan karyawannya terkonfirmasi positif, pelayanan walk-in plasa ditutup dan karyawan melakukan work from home atau WFH.

Pihak menajemen Wilayah Telkom Sulteng tetap akan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan setianya dengan mengikuti protokol Covid-19.

“Operasional kami berjalan seperti biasa demi kepentingan pelanggan. Dimana kami pahami bahwa layanan telekomunikasi menjadi priority dan mandatory di masa pandemi ini, sehingga kami tetap konsisten untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan kami. Semoga pandemi ini segera berlalu,” tuturnya.

Dia juga mengajak semua pihak untuk saling mendukung serta kompak satu sama lain, tanpa terkecuali demi kepentingan Sulteng, bangsa, dan negara yang dicintai ini.

“Mohon maaf bila ada salah kata ataupun perbuatan selama ini. Semoga Allah Azza Wa Jalla, Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita semua,” pungkas Ichwan Muhammadiah dalam keterangan resminya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 375 times, 1 visits today)

News Feed