oleh

Di Hadapan Perangkat Desa, Gubernur Sulteng Tekankan Pentingnya Protokol Kesehatan

GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola saat bersilaturahmi dengan para perangkat desa dan tokoh masyarakat se Kecamatan Tinombo Selatan dan Kecamatan Palasa, Kabupaten Parigi Moutong bertempat di aula Kantor Kecamatan Palasa, Sabtu (19/9/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PARIMO– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola menekankan pentingnya penegakan protokol kesehatan dilingkungan masyarakat.

Gubernur mengatakan, disiplin protokol kesehatan sangat penting dilakukan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Hal ini dilakukan untuk melindungi diri kita maupun orang lain, mengingat saat ini masih di masa pandemi Covid-19 dan proses penularan virus tersebut melalui percikan,” kata Gubernur Sulteng Longki Djanggola di hadapan perangkat desa dan tokoh masyarakat se Kecamatan Tinombo Selatan dan Kecamatan Palasa saat bersilaturahmi ke Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) bertempat di aula Kantor Kecamatan Palasa, Sabtu (19/9/2020).

Dia pun mengajak para perangkat desa agar mengedukasi masyarakat di wilayahnya akan pentingnya disiplin protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Selan itu, terkait menjelang pilkada 9 Desember 2020 mendatang, Gubernur Longki juga mengajak masyarakat untuk menyukseskannya.

“Kemungkinan sampai bulan Desember wabah Covid-19 masih ada, namun jangan karena adanya Covid kita enggan berpartisipasi dalam pesta demokrasi, sehingga partisipasi pemilih sangat rendah,” katanya.

Dia pun kembali menekankan agar perangkat desa berupaya serius menggerakkan masyarakatnya agar mau berpartisipasi memberikan hak pilihnya di TPS, namun tetap mempertahankan disiplin protokol kesehatan.

Selain perangkat desa dan masyarakat sempat hadir dalam silaturahmi Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai serta beberapa pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Parimo dan Pemerintah Provinsi Sulteng. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 19 times, 1 visits today)

News Feed