oleh

1.324 Ahli Waris Korban Bencana Alam Terima Santunan Duka dari Pemkot Palu

WALI KOTA Palu Hidayat menyerahkan secara simbolis santunan duka kepada ahli waris korban meninggal dunia akibat bencana alam pada 28 September 2018 lalu, bertempat di Ruang Rapat Bantaya kantor walikota setempat, Jumat (18/9/2020). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Pemerintah Kota (Pemkot) Palu di Sulawesi Tengah menyerahkan secara simbolis santunan duka kepada ribuan ahli waris korban meninggal dunia akibat bencana alam di wilayahnya pada 28 September 2018 lalu.

Santunan duka kepada ahli waris itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Palu, Hidayat di Ruang Rapat Bantaya kantor walikota pada Jumat (18/9/2020) sore.

“Ini tahap kedua, yang terakhir. Jumlah yang menerima dana santunan duka ini sebanyak 1.324 jiwa,” kata Walikota Hidayat kepada jurnalis usai menyerahkan secara simbolis dana santunan duka tersebut kepada ahli waris korban.

Dia mengatakan, ahli waris korban itu menerima dana sebesar Rp 15 juta per jiwa melalui buku tabungan Bank Mandiri dengan total anggaran sebesar Rp 19,8 miliar lebih.

Menurutnya, pencairan dana santunan duka itu merupakan perjuangan panjang dan bahkan dinilai sebagai sebuah keajaiban.

Sebab kata Walikota Hidayat, di tengah pandemi wabah Covid-19, dimana pemerintah membutuhkan dana yang begitu besar untuk menangani penyebaran Corona, tetapi pemerintah tetap menyalurkan dana santunan duka bagi para ahli waris.

“Alhamdulillah ini patut kita syukuri,” katanya.

Olehnya Walikota Hidayat berharap kepada para ahli waris agar dana sebesar Rp 15 juta per jiwa itu dimanfaatkan betul untuk kebutuhan yang mendasar dan mendesak.

“Saya berharap dana itu dimanfaatkan dengan baik, dan mungkin bisa menjadi modal untuk berusaha,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Hidayat tidak lupa mengajak untuk bersama-sama mendoakan para korban yang meninggal dunia akibat musibah 28 September 2018 lalu agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Kegiatan itu juga disaksikan oleh Kasubdit Penanganan Korban Bencana Alam Kementerian Sosial, Sunarti, Kadis Sosial Sulteng, Ridwan Mumu, pimpinan Bank Mandiri Palu, dan puluhan ahli waris. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 58 times, 1 visits today)

News Feed