oleh

Kunjungi Pulau Labobo, Gubernur Sulteng Tinjau Dermaga dan Layanan Kesehatan

GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan Bupati Banggai Laut Weny Bukamo bersama rombongan tiba di Pulau Labobo, Kecamatan Labobo dan disambut secara adat oleh masyarakat setempat, Rabu (16/9/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, BALUT– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola didampingi Bupati Banggai Laut (Balut) Weny Bukamo dan rombongan mengunjungi Pulau Labobo, Balut, Rabu (16/9/2020).

Gubernur Longki Djanggola dan Bupati Weny Bukamo bersama rombongan setelah tiba di Pulau Labobo Kecamatan Labobo disambut secara adat oleh masyarakat setempat.

Gubernur dan rombongan langsung meninjau Dermaga Mansaleang yang sementara dilakukan peningkatan pengembangannya melalui Dirjen Perhubungan Laut Departemen Perhubungan.

Kepala Dermaga Mansaleang, Melky menyampaikan, rencana pengembangan dermaga tersebut.

Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dirjen Perhubungan Laut Departemen Perhubungan atas perhatiannya mengembangkan Dermaga Mansaleang.

“Dan saya mohon kiranya dermaga ini terus ditingkatkan dan mendapat perhatian dari Dirjen Perhubungan Laut. Tolonglah disampaikan pak Dirjen untuk terus mengembangkan dermaga ini dan saya juga akan ketemu langsung beliau untuk menyampaikan hal ini karena sangat dibutuhkan masyarakat,” tuturnya.

Selanjutnya gubernur, bupati Balut dan rombongan menuju Desa Lipulalongo, Kecamatan Labobo untuk meninjau layanan kesehatan dan pelayanan kesehatan.

Setelah meninjau langsung pelayanan kesehatan Puskesmas Lipulalongo selanjutnya gubernur dan bupati melakukan pertemuan dengan masyarakat Lipulalongo.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur Longki menyampaikan dirinya sudah datang di tempat ini tahun 1992.

Waktu itu dirinya masih menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah untuk mengantar langsung tenaga medis di tempat ini.

“Melihat lompatan pembangunan yang ada, saya sangat bangga, ini bukti bahwa pemerintah terus hadir di dalam meningkatkan kualitas sarana prasarana infrastruktur fasilitas umum dan fasilitas sosial masyarakat. Dulu saya hadir disini masih memakai perahu batang belum ada akses jalan lingkar, saat ini sudah ada kita bersyukur dengan percepatan pembangunan yang ada,” katanya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Longki juga meminta masyarakat Kecamatan Labobo agar dapat turut menyukseskan pilkada serentak 9 Desember 2020.

“Mari kita sukseskan pilkada, gunakan hak pilih saudara dengan baik untuk memilih bupati dan wakil bupati Banggai Laut dan juga memilih gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah. Mari kita pilih yang terbaik sesuai dengan hati nurani kita masing-masing dengan harapan partisipasi pemilih dapat meningkat, dari 70% sebelumnya bisa meningkat lebih dari 80%,” tuturnya.

Setelah itu, Gubernur Longki dan Bupati Balut dan rombongan kembali ke Banggai untuk selanjutnya di Kabupaten Banggai akan melaksanakan peresmian Pasar Rakyat Banggai yang dipusatkan di Pasar Pagimana pada Kamis (16/9/2020) dan setelahnya akan kembali ke Kota Palu. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 16 times, 1 visits today)

News Feed