oleh

Resmikan Puskesmas Banggai, Gubernur Sulteng Harap Warga Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola didampingi Bupati Banggai Laut, Weny Bukamo dan Wakil Bupati Banggai Laut, Tuty Hamid meresmikan Puskesmas Banggai, Rabu (16/9/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, BALUT– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola didampingi Bupati Banggai Laut (Balut), Weny Bukamo dan Wakil Bupati Balut, Tuty Hamid meresmikan Puskesmas Banggai, Rabu (16/9/2020).

Acara tersebut dihadiri Pelaksana Harian Kadis Kesehatan Sulteng dr Jumriani, Kadis PU Syaefullah Djafar, Kadis Kelautan dan Perikanan Arief Latjuba, Karo Humas dan Protokol Moh Haris, serta unsur forum komunikasi pimpinan daerah dan Kepala organisasi perangkat daerah setempat.

Bupati Balut, Weny Bukamo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Longki dalam kesibukannya menyempatkan diri datang ke Banggai Laut.

“Dalam masa jabatan saya, gubernur sudah dua kali berkunjung ke Banggai Laut,” katanya.

Bupati menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Banggai Laut sangat bersyukur saat ini Gubernur Longki hadir untuk melaksanakan peresmian beberapa puskesmas, gedung sekolah SD dan SMP dan Dermaga Tambatan Perahu.

“Semoga seluruh kegiatan gubernur di Banggai Laut dapat memberikan dampak besar untuk peningkatan pembanguan di Banggai Laut,” katanya.

Bupati Weny Bukamo juga menyampaikan, saat ini pihak Pemerintah Kabupaten Banggai Laut terus meningkatkan kualitas infrastruktur fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) seperti Puskesmas Banggai ini dulunya sebagai Rumah Sakit Banggai Laut.

“Rumah Sakit Banggai Laut sudah kita pindah dan sekarang difungsikan sebagai Puskesmas Banggai, termasuk dengan pembangunan bandar udara Banggai Laut. Untuk itu dimohon kiranya di akhir jabatan gubernur dapat terus memberikan dorongan di dalam percepatan penyelesaian bandar udara Banggai Laut,” tuturnya.

Bupati juga melaporkan penanganan penularan Covid-19 di Banggai Laut, dimana saat ini tetap zero.

Hal ini semua atas dukungan dan arahan dari Gubernur Sulteng.

Gubernur Sulteng sebelum melakukan peresmian menyampaikan rasa syukur dan bangga saat ini bisa bersama-sama dengan masyarakat Banggai Laut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan peresmian sarana fasos dan fasum bidang kesehatan, pendidikan, kelautan dan perikanan. Semoga sarana fasos dan fasum ini dapat meningkatkan kuaalitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Gubernur Longki sangat mengapresiasi lompatan-lompatan pembangunan infrastruktur di Banggai Laut.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi kinerja pemerintah Banggai Laut,” katanya.

Dia menyampaikan harapannya kepada masyarakat agar dapat terus disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan, terus memakai masker bila keluar rumah, rajin cuci tangan dan hindari jarak.

Walaupun Banggai Laut saat ini masih zero terkonfirmasi Covid-19, tetapi Gubernur berharap agar warga tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

Gubernur juga meminta seluruh masyarakat agar ikut menyukseskan pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

“Siapapun pilihan saudara agar digunakan dengan baik dan mari kita sukseskan pilkada secara serentak gunakan hak pilih saudara dengan baik,” katanya.

Gubernur juga menyerahkan bantuan CSR PT Bank Sulteng kepada Pemerintah Kabupaten Banggai Laut untuk dimanfaatkan dalam rangka penanggulangan bencana.

Dia menyerahkan 1.300 rapid test. Bupati Banggai Laut juga menyerahkan proposal peningkatan akses jalan menuju bandar udara Banggai Laut.

Gubernur didampingi Bupati Balut dan rombongan menuju Pulau Labobo, Kecamatan Labobo untuk meninjau sarana pelayanan kesehatan Puskesmas Lipulalongo dan infrastruktur fasos dan fasos di Pulau Labobo. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 19 times, 1 visits today)

News Feed