oleh

Kunker di Banggai, Gubernur Sulteng Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada

GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola meresmikan objek wisata Pantai Kalibosi, Desa Petak, Kecamatan Nuhon, Senin (14/9/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, BANGGAI– Dalam kunjungan kerja (kunker)-nya di Kabupaten Banggai, Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola menyempatkan diri silaturahmi dan bertatap muka dengan warga tiga kecamatan yakni Kecamatan Nuhon, Bunta dan Simpang Raya di Desa Petak, Kecamatan Nuhon, Senin (14/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Longki meresmikan objek wisata Pantai Kalibosi, Desa Petak.

Gubernur Longki Djanggola mengungkapkan kesyukurannya bisa bertatap muka dengan masyarakat sekaligus memberikan arahan.

Hal utama disampaikan gubernur agar tetap waspada terhadap penularan Covid-19. Meskipun di wilayah tersebut zero Covid-19, namun protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

Masyarakat tidak boleh lengah mengingat penularan Covid-19 bisa terjadi melalui orang tanpa gejala.

“Mari kita saling mengingatkan agar benar-benar menjaga diri untuk tidak tertular dan menularkan dengan cara tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” imbau Gubernur Longki mengingatkan.

Selain itu disampaikan gubernur, pilkada serentak yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Sulteng.

Pemilihan bupati/walikota serta pemilihan gubernur, termasuk Kabupaten Banggai yang juga akan menentukan siapa kepala daerahnya lima tahun kedepan.

“Saya minta seluruh masyarakat berpartisipasi aktif menyukseskan pilkada serentak yang akan datang. Siapa calon yang akan dipilih, masyarakat yang paling tahu, siapa pemimpin yang dipercayakan kedepan. Selaku gubernur saya bertanggungjawab atas suksesnya pilkada di Sulawesi Tengah,” kata Gubernur Longki.

Terkait peresmian objek wisata Pantai Kalibosi, Gubernur Longki berharap kedepannya bisa menjadi destinasi yang lebih dikenal sebagai salah satu tempat pariwisata Sulawesi Tengah.

Masyarakat diminta untuk ikut menyosialisasikan melalui media sosial agar lebih dikenal seperti destinasi wisata lain.

Tak kalah penting, masyarakat diminta untuk ikut menjaga lokasi pantai agar tetap terawat. Menjaga sikap terhadap wisatawan dengan tetap senyum dan ramah. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 27 times, 1 visits today)

News Feed