oleh

Harga Ekspor Jagung Touna di Filipina Tembus Rp 22 Miliar

BUPATI Tojo Una-Una Mohammad Lahay saat melakukan panen perdana, Senin (14/9/2020). FOTO: MOH SAFA’AD/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, TOUNA– Harga jagung milik Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) yang diekspor ke Filipina oleh PT Seger Agro Nusantara harganya mencapai Rp 22 miliar.

Adapun total jumlah jagung milik Touna yang diekspor ke Filipina mencapai 6.100 ton. Hingga tahun ini Touna sudah mengekspor sebanyak 16 ribu ton jagung.

“Kita baru saja mengekspor jagung Kabupaten Tojo Una-Una sebanyak 6.100 ton dengan nilai Rp 22 miliar ke Filipina oleh PT  Seger Agro Nusantara,” ungkap Bupati Touna Mohammad Lahay, Senin (14/9/2020).

Menurut laporan dari PT Seger Agro Nusantara selaku eksportir, volume ekspor jagung Filipina sampai dengan saat ini sudah mencapai angka 16.100.000 kilogram, atau 16 ton 100 kilogram yang sudah diekspor.

Bupati menambahkan, keberhasilan ini merupakan hasil sinergi yang luar biasa dari berbagai pihak untuk terus mengembangkan potensi ekonomi daerah Kabupaten Tojo Una-Una, terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti ini. SAF

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 32 times, 1 visits today)

News Feed