oleh

Kadis Husaema Buka Sosialisasi Istithaah Kesehatan Haji di Palu

KEPALA Dinas Kesehatan Kota Palu, dr Husaema secara resmi membuka sosialisasi Istithaah Kesehatan Haji pada Ahad (13/9/2020) di halaman kantor walikota. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Walikota Palu diwakili Kepala Dinas (kadis) Kesehatan, dr Husaema secara resmi membuka sosialisasi Istithaah Kesehatan Haji pada Ahad (13/9/2020) di halaman kantor walikota.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan sosialisasi yang mengangkat tema “Dengan Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Tercapainya Istithaah Kesehatan Haji di Masa Pandemi” ini dibuat di tempat terbuka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Kadis yang membacakan sambutan tertulis Walikota Hidayat menyampaikan Istithaah Kesehatan jemaah haji ini telah tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 16 Tahun 2016 yang menyatakan setiap jemaah haji berhak mendapatkan pembinaan kesehatan untuk mencapai keadaan Istithaah Kesehatan.

“Pembinaan kesehatan ini dilakukan setelah jemaah haji melakukan pemeriksaan di puskesmas atau rumah sakit, baik pemeriksaan tahap pertama maupun tahap kedua,” katanya.

Menurutnya, proses dan hasil kegiatan pembinaan kesehatan dicatat dan dipantau dalam status kesehatan jemaah haji yang berisi informasi kesehatan dan perkembangannya serta dientry dalam sistem komputerisasi haji terpadu bidang kesehatan.

Walikota melalui Kadis Kesehatan berharap peserta dapat mengikuti sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya, sehingga diperoleh pengetahuan dan pemahaman yang utuh sekaligus memanfaatkan momen untuk diskusi dan sharing pengetahuan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi jemaah haji di Kota Palu. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 15 times, 1 visits today)

News Feed