oleh

Bank Mandiri Palu Dukung IKM Cokelat dan Kopi Sulteng Melalui Digiresto

PIHAK Bank Mandiri Area Palu turut berpartisipasi dan menyukseskan kegiatan Chocolate and Coffee Expo 2020 yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Tengah pada 11-13 September 2020. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Bank Mandiri Area Palu turut berpartisipasi dan menyukseskan kegiatan Chocolate and Coffee Expo 2020 yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Tengah (Sulteng) pada 11-13 September 2020.

Bank Mandiri Area Palu bekerjasama dengan Disperindag untuk memberikan Digiresto sebagai solusi transaksi online industri kecil menengah (IKM) dan usaha kecil menengah (UKM) yang ikut dalam festival tersebut.

Area Transaction & Funding Manager Bank Mandiri Area Palu, Yusuf Lamsana Lumban Tobing kepada jurnalis, Ahad (13/9/2020) mengatakan, pihaknya memberikan spesial diskon 10% bagi pengunjung yang bertransaksi di festival yang diselenggarakan di Palu Grand Mall.

Dia menjelaskan, Digiresto merupakan solusi zaman now bagi para pelaku usaha kuliner yang menyediakan fitur transaksi online delivery, take away, dan dine in untuk mendukung protokol kesehatan Covid-19 pada masa adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah penyebaran virus.

Menurutnya, Digiresto hanya mengenakan biaya 5% dari setiap transaksi yang dilakukan melalui Digiresto yang dapat ditanggung oleh pemilik usaha atau bisa juga dibebankan ke pembeli.

Bagi para pelaku usaha kuliner, baik IKM, UKM, ataupun cafe dan resto cukup datang ke Bank Mandiri terdekat untuk daftar Digiresto dengan membawa kartu identitas berupa KTP.

Pengisian formulir dapat langsung dilakukan di Bank Mandiri dan langsung diproses pendaftarannya oleh pegawai Mandiri.

Transaksi pembayaran Digiresto dapat dilakukan melalui Kartu Kredit, Kartu ATM/Debit, LinkAja, GoPay, OVO, dan Digiresto Credit langsung dari Smartphone pembeli.

“Transaksi Digiresto dilakukan via WhatsApp tanpa perlu install aplikasi,” katanya.

Pembeli tinggal perlu chat nomor Digiresto di 0821 1070 0037 dengan mengetikkan nama merchant atau tinggal scan barcode merchant yang bisa diakes di akun instagram Mandiri Digiresto Area Palu dengan mengikuti langkah selanjutnya.

Selain Digiresto, Bank Mandiri Area Palu juga menyediakan produk Agen Mandiri, QRIS LinkAja, Mandiri Online, serta pembukaan rekening Online di Agen sebagai bentuk peningkatan bisnis usaha IKM dan UMKM di Sulteng serta Mamuju Utara dengan tetap mendukung protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Bank Mandiri Area Palu tidak hanya menyediakan solusi transaksi online, namun juga tetap mendukung UMKM melalui penyaluran Kredit Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Yusuf Lamsana menambahkan, hingga 31 Agustus 2020, Bank Mandiri Area Palu telah menyalurkan Rp 169,942 miliar kepada pelaku usaha UMKM di Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Mamuju Utara.

Menurutnya, penyaluran ini dibagi menjadi Rp 83,308 miliar untuk Segmen Small Medium Enterpeise dan Rp 84,221 miliar untuk Segmen Micro.

Pihak Bank Mandiri Area Palu berharap dengan penyaluran Kredit PEN dan solusi transaksi online yang diberikan oleh Bank Mandiri dapat meningkatkan serta memajukan kembali usaha UMKM dan mendorong pemulihan kembali perekonomian nasional, khususnya di Sulawesi Tengah. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 60 times, 1 visits today)

News Feed