oleh

Wawali Harap Mahasiswa Politeknik Palu Siapkan Diri Sambut Generasi Emas 2045

WAKIL Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said secara resmi membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Politeknik Palu pada Jumat (11/9/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, Sigit Purnomo Said secara resmi membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Palu pada Jumat (11/9/2020).

Kegiatan yang berlangsung di aula kampus tersebut mengangkat tema “Politeknik Palu Menyambut Generasi Emas 2045”.

Dalam arahannya, Wawali Sigit mengatakan, para pemuda termasuk para mahasiswa baru Politeknik Palu harus mempersiapkan diri menyambut generasi emas 2045 yang telah digaungkan.

“Walaupun masih 25 tahun lagi, namun kita jangan lalai. Kita harus memikirkan apa yang akan kita hasilkan di usia emas itu,” katanya.

Menurutnya, perpindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur mendatang akan berdampak pada daerah terdekatnya tak terkecuali Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu. Olehnya dibutuhkan keseriusan untuk mempersiapkannya.

“Ibukota nantinya tidak jauh dari Kota Palu. Lantas bagaimana kesiapan kita? Sebelum usia emas ini kita harus ngapain? Semua kembali kepada kita,” ungkapnya.

Wawali mengatakan di hadapan para mahasiswa baru agar menjadi generasi yang siap pakai, memiliki keterampilan maupun keahlian yang akan diajarkan di Politeknik Palu nantinya.

“Ini adalah masa-masa indah lepas dari SMA. Selamat belajar, ikuti dan taati apa yang disampaikan oleh seluruh tenaga kerja di Politeknik ini. Jadilah generasi yang siap pakai dan bisa membangun daerah ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wawali menyematkan atribut peserta PKKMB Politeknik Palu sebagai tanda dimulainya segala aktivitas berkaitan dengan pengenalan kehidupan kampus. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 12 times, 1 visits today)

News Feed