oleh

Polda Sulteng Bagikan 400 Ribu Masker, Kapolda: Tujuannya untuk Cegah Klaster Baru

KAPOLDA Sulawesi Tengah, Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso menyerahkan masker secara simbolis kepada perwakilan TNI di Taman GOR Kota Palu, Kamis (10/9/2020) pagi.

SultengTerkini.Com, PALU– Tahapan pilkada serentak tahun 2020 telah dimulai. Untuk mencegah klaster baru penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan pilkada, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mengampanyekan pemakaian masker.

Kampanye pemakaian masker oleh Polda Sulteng merupakan kegiatan serentak jajaran kepolisian di seluruh Indonesia.

Khusus di Sulawesi Tengah dipusatkan di Taman GOR Kota Palu, Kamis (10/9/2020) pagi.

Kapolda Sulteng, Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso memimpin langsung apel pemakaian masker yang dihadiri Panglima Kodam XIII/Merdeka, unsur forum komunikasi pimpinan daerah Sulteng, Ketua Bawaslu, KPU, tokoh masyarakat, ormas dan potensi masyarakat serta pasukan TNI Polri.

Kapolda Sulteng dalam amanatnya mengatakan, kegiatan ini merupakan gerakan nasional bagi masyarakat guna mengingatkan pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada rapat terbatas yang menginstruksikan agar fokus mengampanyekan penerapan protokol kesehatan dan dilakukan secara bertahap, dimulai dengan penggunaan masker.

Pilkada serentak tahun 2020 ini merupakan pilkada istimewa, karena pelaksanaannya dilakukan pada masa pandemi Covid-19.

Dimana akan ada aturan-aturan atau tahapan-tahapan yang berorientasi pada keselamatan dari potensi penularan wabah Covid-19.

Dalam kegiatan pengamanannya, Polda Sulteng akan menyesuaikan dengan protokol  kesehatan.

“Yang pasti kita akan mengamankan secara maksimal pada setiap tahapan-tahapan di KPU,” kata mantan Wakil Komandan Korps Brimob Polri itu.

Kapolda Sulteng berharap para peserta yang turut berkontestasi pada pilkada serentak termasuk para pendukungnya bisa mendisiplinkan diri agar tidak menjadi klaster baru.

Oleh sebab itu, Kapolda Rakhman Baso mengajak semua stakeholder, partai politik pendukung, LSM dan masyarakat pendukung dari masing-masing calon untuk selalu mengedepankan keamanan serta patuh terhadap imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

Kapolda juga berharap pemerintah daerah baik itu di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota agar dapat membuat peraturan tentang pentingnya mengenakan masker, termasuk sanksi bagi yang melanggar.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan, Polda Sulteng dan jajarannya telah menyiapkan dan membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 400 ribu lembar.

Diharapkan masyarakat dan peserta pilkada serentak 2020 tetap mematuhi protokol kesehatan setiap tahapan pilkada.

Kampanye pemakaian masker secara simbolis dilakukan oleh Pangdam XIII/Merdeka, Kapolda Sulteng, Danrem 132/Tadulako, Kajati Sulteng, kepada perwakilan anggota TNI, Polri, tokoh masyarakat dan LSM. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 33 times, 1 visits today)

News Feed