oleh

Gandeng UGM, Bapelitbangda Touna Revisi RTRW

SEKRETARIS Kabupaten Tojo Una-Una Taslim Dm Lasupu saat melakukan penyusunan kajian lingkungan hidup. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, TOUNA– Bekerja sama dengan Tim Ahli Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) melakukan penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) di ruang aula kantor bupati setempat, Kamis (10/8/2020).

Sekretaris Kabupaten Touna, Taslim Dm Lasupu yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, KLHS RTRW harus mampu mengoptimalkan semua nilai dan potensi pengembangan wilayah Touna.

“Kita melakukan mitigasi atas kemungkinan dan dampak negatif dari aktivitas pembangunan, sehingga pada akhirnya mampu memberikan kesejahteraan masyarakat dan menghantarkan Kabupaten Tojo Una-Una lebih maju dan berkembang,” katanya.

Adapun kegiatan ini dilakukan kata dia, untuk memberikan masukan yang konstruktif demi sempurnanya penyusunan KLHS revisi RTRW Kabupaten Tojo Una-Una.

“Karena RTRW Kabupaten Tojo Una-Una adalah dokumen yang sangat strategis dalam memberikan arah pembangunan dan pertimbangan-pertimbangan teknis perizinan dan pemanfaatan ruang, sehingga akan berdampak pada perubahan lingkungan hidup baik yang bersifat positif maupun negatif,” tuturnya. SAF

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar

1 komentar

Comments are closed.

News Feed