oleh

Gagal Usung Kandidat, PDIP Poso Alihkan Dukungan ke Petahana

Fauzi Latjare

SultengTerkini.Com, POSO– Pasca gagal mengusung kandidatnya menjelang pilkada di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah tahun 2020 ini, jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) setempat akhirnya mengalihkan dukungan kepada petahana yang saat ini menjabat Bupati, Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu (DAS) dan wakilnya, Amdjad Lawasa.

Pengalihan dukungan ini disampaikan Sekretaris PDIP Kabupaten Poso, Fauzi Latjare sehari setelah gagal mengantarkan pasangan bakal calon Mohammad Syarif Rum Machmoed-Vivin Baso Ali di KPU Poso pada 6 September 2020.

Olehnya, menyikapi dinamika yang ada kata Fauzi, DPC PDIP Poso akan memilih opsi B yakni mengalihkan dukungan kepada pasangan bakal calon Bupati Poso Darmin Sigilipu-Amdjad Lawasa.

“Memang kita tidak mengusung calon. Namun kita memilih opsi B yakni mengalihkan dukungan kepada pasangan DAS. Hal ini sesuai dengan hasil rapat internal partai pada tanggal 28 Agustus lalu,” tutur mantan anggota DPRD Poso itu.

Fauzi menjelaskan, meski partainya tidak mengusung calon dalam pilkada kali ini, namun secara administrasi, PDIP bukan berarti TMS (tidak memenuhi syarat).

“Yang TMS itu kan kandidat yang kita usung, bukan partainya. Ini harus dipahami. Karena secara administrasi PDIP sudah mengikuti semua tahapan dan sudah terverifikasi dengan lengkap. Jadi pada prinsipnya kita tetap bisa ikut dalam pemilu,” jelas Fauzi menanggapi soal adanya kemungkinan sanksi administrasi bagi partai pemilik kursi di parlemen yang tidak mengusung kandidat. FAI

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 222 times, 2 visits today)

News Feed