oleh

Bacabup Morut Jalani Pemeriksaan Narkoba di Palu

BAKAL calon Wakil Bupati Morowali Utara, Abudin Halilu diarahkan ke ruang pemeriksaan urine di Gedung A RSUD Udata Palu, Rabu (9/9/2020). FOTO: NURLELA/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Pasangan bakal calon bupati (bacabup) dan wakil bupati Morowali Utara (Morut) menjalani pemeriksaan urine bebas narkoba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu, Rabu (9/9/2020).

Tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah merupakan rangkaian pemeriksaan kesehatan para bakal calon yang akan bertarung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020.

Sebelumnya, para bakal pasangan calon telah menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani dan asesmen psikotes. Sedangkan untuk tes psikologi dan wawancara dijadwakan besok, Kamis 10 September oleh Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi).

Adapun pasangan bakal calon yang menjalani tes urine yakni, pasangan Holiliana-Abudin Halilu dan pasangan Delis Julkarson Hehi-H Djira K.

Bacabup Morut, Holiliana mengatakan, baik dirinya maupun pasangannya Abudin Halilu telah menjalani seluruh rangkaian tes urine tersebut.

“Puji Tuhan semua lancar. Besok tes psikologi,” ujar Hololiana saat ditemui SultengTerkini.Com usai menjalani pemeriksaan urine di Gedung A RSUD Undata.

Komisioner KPU Morut Divisi Teknis Penyelenggara, Demar Karyos Kaope mengatakan, hasil pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon akan diserahkan pada 12 September 2020.

“Tadi ini psikotes dan BNN untuk bebas narkoba. Besok tanggal 10 pemeriksaan psikologi dari Himpsi. Hasilnya diserahkan KPU tanggal 12,” kata Demar Karyos Kaope kepada SultengTerkini.Com, Rabu (9/9/2020).

Selain bakal bupati dan wakil bupati Morut, tes urine juga diikuti sejumlah bakal pasangan calon dari beberapa daerah seperti Kabupaten Poso dan Tolitoli. NUR

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 33 times, 1 visits today)

News Feed