oleh

Peringati HUT PWRI ke 58, Gubernur Sulteng Tekankan Jaga Protokoler Kesehatan

GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Wredatama Republik Indonesia yang ke 58 bertempat di Gedung Pogombo, Selasa (8/9/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Dalam masa pandemi Covid-19 protokoler kesehatan sangat perlu dijaga yakni cuci tangan menggunakan sabun, pakai masker serta menjaga jarak.

Penyebaran Covid-19 atau Virus Corona juga sangat perlu diwaspadai. Apalagi bagi mereka yang telah berusia tua atau di atas 60 tahun, terlebih bagi yang  memiliki bawaan penyakit karena rawan tertular untuk itu harus senantiasa menjaga protokoler kesehatan, menjaga imunitas tubuh dan stamina.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) yang ke 58 bertempat di Gedung Pogombo, Selasa (8/9/2020).

Dalam sambutannya, Gubernur Longki menyatakan organisasi PWRI merupakan bagian dari organisasi lanjut usia yang sesuai peran fungsinya wajib membimbing dan mentransfer ilmu, keahlian, keterampilan, kemampuan, pengalaman serta memberi keteladanan dalam segala lini kehidupan bermasyarakat, berbangsa bernegara.

“Hal ini saya tegaskan sebab PWRI adalah media bergabungnya para pemikir, perumus dan pelaksana pemerintahan, pembangunan serta penggerak pemberdayaan masyarakat,” katanya.

Oleh karena itu kata gubernur, selaku pemerintah daerah dirinya mengajak kepada stakeholder yang ada di Sulteng untuk membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pengurus dan anggota PWRI untuk  menyalurkan potensi SDM terbaiknya dalam merajut pembangunan yang gilirannya akan mempercepat kemajuan, kemandirian dan daya saing Sulteng.

Disamping sebagai forum silaturahmi antar insan PWRI se Sulteng, gubernur juga berharap momentum HUT PWRI berdampak evaluasi dan introspeksi guna mendorong peningkatan kinerja seluruh jajaran PWRI di daerah baik untuk kepentingan meningkatkan kesejahteraan anggota dan organisasi maupun membantu pemerintah daerah dalam kapasitas PWRI selaku mitra pembangunan.

Sementara itu, Ketua PWRI Sulteng, Baharudin HT dalam sambutan ketua umum PB PWRI pusat, Haryono Suyono menyampaikan penyelenggaraan acara HUT PWRI dilaksanakan tiap kepengurusan PWRI baik di tingkat pengurus besar, pengurus provinsi dan pengurus kabupaten kota sesuai kondisi dan kemampuan masing-masing.

Peringatan HUT PWRI ke 58 diselenggarakan dengan tema Persatuan Wredatama Republik Indonesia bersama bangsa Indonesia tetap memantapkan Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa dan dasar negara.

Syukuran HUT PWRI ke 58 ditandai dengan makan bersama paipulu salamaka dan penyerahan bantuan ke beberapa pengurus cabang serta foto bersama. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 13 times, 1 visits today)

News Feed