oleh

Lindungi Anggota dari Covid-19, Kapolres Palu Bagikan APD

KAPOLRES Palu AKBP Riza Faisal membagikan alat pelindung diri kepada para anggotanya yang bertugas di lapangan untuk melindungi dari serangan Covid-19 atau Virus Corona, Ahad (6/9/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU- Kapolres Palu AKBP Riza Faisal membagikan alat pelindung diri (APD) kepada para anggotanya yang bertugas di lapangan untuk melindungi dari serangan Covid-19 atau Virus Corona, Ahad (6/9/2020).

Kapolres Riza Faisal yang didampingi Kabag Ops AKP Awaluddin Rahman mengatakan, pembagian APD merupakan wujud kepedulian pimpinan kepada personelnya yang bertugas memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi Virus Corona dalam pengamanan rangkaian pilkada serentak 2020 di kantor KPU setempat.

Kapolres Palu menyatakan, pencegahan penyebaran Covid-19 menjadi tugas wajib aparat kepolisian. “Namun perlu diingat, kami memiliki tugas untuk menjaga kesehatan dan keselamatan personel saat bertugas. Oleh sebab itu kami bekali personel ini APD. Setiap unit dan jajaran polsek kami kasih APD,” ungkap Kapolres Riza.

Riza Faisal menambahkan, selain wajib menggunakan masker, pihaknya juga berpesan kepada seluruh personel untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan sosial serta physical distancing atau menjaga jarak aman satu sampai dua meter.

Dia juga menyebut, upaya tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Palu.

“Mencegah jauh lebih baik daripada mengobati. Seluruh anggota juga wajib menyosialisasikan adaptasi kebiasan baru atau new normal ini kepada masyarakat,” tegasnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 20 times, 1 visits today)

News Feed