oleh

Kapolres Palu Cek Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu

KAPOLRES Palu, AKBP Riza Faisal melakukan pengecekan serta pengamanan ke kantor KPU dan Bawaslu setempat, Sabtu (5/9/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Menjelang diselenggarakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di wilayahnya, Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal melakukan pengecekan serta pengamanan ke kantor KPU dan Bawaslu setempat, Sabtu (5/9/2020).

Dalam pengecekan itu, Kapolres Riza didampingi Kabag Ops AKP Awaluddin Rahman, Kasat Sabhara AKP Widodo Sugiarto, dan Kapolsek Palu Timur Iptu Umar.

Kapolres Riza Faizal mengatakan, pengecekan ini untuk memastikan kesiapan penyelenggara dan pengawasan menjelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palu pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam kunjungannya itu, Kapolres Palu mengajak ketua KPU dan Bawaslu serta para komisioner untuk tetap bersinergi bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menjaga serta menjamin situasi tetap kondusif pada pelaksanaan pilkada serentak 2020.

Dia menyampaikan juga kesiapan pihaknya dalam hal pelibatan personel pengamanan di setiap tahapan pilkada, termasuk pengamanan kantor KPU dan Bawaslu serta jajarannya.

“Tujuan pengecekan ini sekaligus menjalin silaturahmi untuk meningkatkan kerjasama dan sebagai bentuk cipta kondisi dalam rangka kesiapan Operasi Mantap Praja Tinombala dalam pengamanan pilkada serentak tahun 2020,” ujar Kapolres Riza.

Kapolres juga menuturkan, jajaran Polres Palu telah menyiapkan metode pengamanan Pilkada 2020 mendatang.

“Untuk itu, kami harapkan kerjasama dari pihak KPU dan Bawaslu dan juga pihak untuk bersinergi menjadikan pilkada tahun ini berjalan aman seperti pelaksanaan pemilu sebelum-sebelumnya,” tuturnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 16 times, 1 visits today)

News Feed