oleh

Imelda Liliana Muhidin: Pemimpin Terbaik itu adalah yang Mampu Memenuhi Harapan Rakyat

IMELDA Liliana Muhidin didampingi Arena JR Parampasi saat menyampaikan orasi politiknya dalam deklarasi pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Palu di kantor DPD Golkar Sulawesi Tengah Jalan Muhammad Yamin, Ahad (6/9/2020). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Imelda Liliana Muhidin-Arena JR Parampasi mendeklarasikan sebagai pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Palu di kantor DPD I Golkar Sulawesi Tengah Jalan Muhammad Yamin, Ahad (6/9/2020).

Deklarasi pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Palu yang tetap menerapkan protokol kesehatan itu dilakukan sebelum mendaftarkan pencalonannya di KPU setempat pada hari terakhir.

Dalam orasi politiknya, Imelda Liliana Muhidin mengatakan, kriteria pemimpin terbaik itu tentu subjektif, tetapi baginya pemimpin terbaik itu adalah yang mampu memenuhi harapan rakyat dalam memberikan pelayanan optimal berdasarkan kebutuhan jangka pendek dan jangka panjang.

Selain itu kata dia, juga mampu melaksanakan program dan kegiatan pembangunan sebagaimana yang tertulis dalam dokumen visi misi, sehingga terwujud masyarakat adil dan sejahtera yang sesuai dengan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia.

“Atas dasar itulah kami hadir disini sebagai calon pemimpin Kota Palu karena kami yakin kami adalah pasangan yang terbaik, karena kami mampu melaksanakan visi dan misi sebagaimana telah kami susun menjadi dokumen tertulis yang berdasarkan aspirasi dan usulan kebutuhan dasar dengan orientasi jangka pendek, menengah, dan panjang sebagaimana harapan masyarakat Kota Palu,” katanya.

Imelda dan Arena bertekad ingin menjadi pemimpin yang solutif atas berbagai masalah Kota Palu, sehingga kedepan lebih maju, inovatif, adil, dan sejahtera.

Dia menjelaskan, tagline “Ayo Benahi Kota Palu” bukan kalimat perintah, tetapi bersifat ajakan.

“Karena kami sadar bahwa kami terikat dengan konteks sejarah yang berkesinambungan Kota Palu ini sudah dibangun dalam beberapa dekade, tentu masing-masing pemimpin atau walikota terdahulu punya andil dalam pembangunan kota,” tutur Bendahara Kosgoro 1957 Sulteng itu.

Untuk itu dia mengajak mari dukung membenahi Kota Palu, bekerjasama mewujudkan mimpi-mimpi.

Menurutnya, Kota Palu ini tidak akan selesai masalahnya apabila hanya para pemimpinnya yang berpikir dan bekerja.

“Atas dasar itu semua, berkat rahmat dan rida Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, saya Imelda Liliana Muhidin dan Arena Jaya Rahmat Parampasi dengan ini mendeklarasikan sebagai pasangan calon walikota dan wakil walikota Palu periode 2020-2024,” katanya yang disambut yel-yel kemenangan dari para pendukungnya.

FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

Dalam kesempatan itu, Imelda juga menitip pesan kepada seluruh tim kampanye, relawan, dan pendukungnya untuk memperlihatkan sikap serta perilaku yang santun dalam kampanye agar pilkada ini benar-benar dapat terwujud secara demokrasi substantif dan bukan hanya sekedar prosedural belaka,” tutur perempuan kelahiran Kota Palu, 27 Februari 1974 itu.

Usai deklarasi yang dihadiri ratusan pendukung serta para petinggi dua partai Golkar dan Gerindra itu, pasangan Imelda-Arena kemudian bertolak ke kantor KPU Palu Jalan Balaikota Selatan untuk mendaftarkan sebagai calon walikota dan wakil walikota Palu.

Pasangan yang kompak mengenakan kemeja putih ini dikawal ke kantor KPU oleh ratusan pendukungnya menggunakan sepeda motor dan mobil lengkap dengan atribut partai. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 79 times, 1 visits today)

News Feed