oleh

Tiga Pasangan Bacabup Tolitoli Resmi Daftar di KPU

PASANGAN Amran-Moh Besar saat mendaftar di KPU Tolitoli, Sabtu (5/9/2020). FOTO: KPU TOLITOLI

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Tiga pasangan Bakal Calon Bupati (bacabup) dan Wakil Bupati Tolitoli telah resmi mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Tiga pasangan bakal calon itu adalah Rahman-Faisal disingkat “Beramal” Bersama Rahman dan Faisal yang lebih dulu mendaftar di kantor KPU Tolitoli pada Jumat (4/9/2020).

Pasangan Beramal ini diusung Partai Persatuan Pembangunan yang menduduki empat kursi di DPRD Tolitoli, PKS dua kursi dan Demokrat tiga kursi.

Sementara itu, pada Sabtu hari ini dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang lain juga ikut mendaftar, yakni pasangan Amran-Moh Besar yang disingkat “Amanah Besar” diusung Partai Bulan Bintang empat kursi, PAN dua kursi dan Nasdem empat kursi.

KPU Tolitoli saat menerima berkas pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Muchtar Deluma-Bakri Idrus, Sabtu (5/9/2020). FOTO: KPU TOLITOLI

Berikutnya ada pasangan Muchtar Deluma-Bakri Idrus yang mendaftar, dengan nama “Masa Depan Baru”.

Pasangan Muchtar Deluma dan Bakri Idrus diusung Partai Golkar empat kursi, Gerindra empat kursi, PDIP dua kursi dan Hanura satu kursi.

Selain diusung empat partai itu, pasangan Masa Depan Baru ini juga didukung PKB dan Berkarya.

“Sampai saat ini, sudah tiga pasangan bakal calon bupati mendaftar di KPU,” kata Komisioner KPU Tolitoli Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Muhadir kepada SultengTerkini.Com, Sabtu (5/9/2020).

Sesuai tahapan pilkada 2020, pihak KPU Tolitoli baru menerima pendaftaran bakal calon untuk selanjutnya verifikasi berkas.

Dia menambahkan, pilkada serentak 2020 ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, sehingga meskipun dalam PKPU tidak ada aturan untuk syarat wajib bagi calon adalah hasil swab, namun pihak KPU Tolitoli memperhatikan hal tersebut.

“Iya memang, dalam PKPU tidak ada mewajibkan hasil swab calon, yang wajib itu adalah pemeriksaan kesehatan, tentunya syarat pemeriksaan kesehatan dasarnya adalah hasil swab,” tuturnya.

Dalam proses penerimaan pendaftaran bakal calon, pihak KPU Tolitoli juga mengutamakan protokol kesehatan.

Sebelum memasuki Rumah Pintar KPU Tolitoli sebagai tempat pendaftaran, bakal calon dan tim yang menyertainya wajib cuci tangan dan menggunakan masker. MRZ

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 121 times, 1 visits today)

News Feed