oleh

Rusdi-Ma’mun Yakin 10 Mesin Partai Mampu Raih Kemenangan

KETUA KPU Sulawesi Tengah Tanwir Lamaming menyerahkan berita acara pendaftaran pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur kepada Rusdi Mastura-Ma’mun Amir disaksikan pihak Bawaslu setempat, Sabtu (4/9/2020). FOTO: NURLELA/SUTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdi Mastura-Ma’mun Amir resmi mendaftar di kantor KPU setempat pada hari kedua pendaftaran, Sabtu (5/9/2020).

Keduanya tiba di Kantor KPU Jalan S Parman, Kota Palu sekira pukul 11.31 Wita bersama ratusan simpatisan.

Pasangan dengan tagline cerdas itu kompak menggunakan pakaian putih lengkap dengan kopiah hitam dan mengenakan masker warna kuning.

Rusdi-Ma’mun didampingi Ketua Tim Pemenangan, Nilam Sari Lawira, pengurus partai politik (parpol) pengusung dan liaison officer (LO).

Rombongan simpatisan hanya sampai di depan gedung kantor KPU.

Petugas KPU dan aparat kepolisian yang berjaga di pintu masuk membatasi massa pendukung masuk ke halaman maupun ruang pendaftaran.

Mereka yang hendak masuk wajib memakai tanda pengenal dari panitia pendaftaran.

Sebelum memasuki kantor KPU, petugas melakukan pemeriksaan suhu tubuh pasangan bakal calon dan seluruh undangan tanpa terkecuali.

Begitu juga dengan berkas pendaftaran disterilkan dengan cairan hand sanitizer.

Pasangan Rusdi-Ma’mun diusung sembilan parpol pengusung yakni, Partai Nasdem enam kursi, Partai Keadilan Sejatera (PKS) empat, Golkar tujuh, Perindo dua, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) satu, Partai Demokrat empat, Partai Amanat Nasional (PAN) dua, Partai Hanura dua, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) empat, dengan total 32 kursi.

Partai Garuda dan PRD juga berada di jajaran koalisi Rusdi-Ma’mun.

Dalam konferensi pers usai pendaftaran, Rusdi Mastura menyampaikan, hasil verifikasi dokumen syarat pendaftaran tidak ada kekurangan, semuanya memenuhi ketentuan syarat yang telah ditetapkan KPU.

“Cukup lama kita menunggu hasil pemeriksaan karena kita ada 10 partai. Jadi tentu diseleksi dengan baik dan akhirnya tadi lolos memenuhi syarat. Jadi besok tinggal pemeriksan kesehatan,” kata mantan Walikota Palu dua periode itu.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Rusdi-Ma’mun, Nilam Sari Lawira meyakini, dengan jumlah 10 mesin parpol yang bergerak bisa memenangkan pertarungan politik pada pilkada serentak 9 Desember 2020.

“Alhamdulillah pendaftaran kandidat kami berjalan lancar. 10 partai InsyaAllah bisa memenangkan kandidat Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir dan dukungan masyarakat Sulawesi Tengah,” ucapnya. NUR

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 74 times, 1 visits today)

News Feed