oleh

Walikota Palu Harap Rehab-Rekon Pascabencana Berjalan Sinergi

WALI KOTA Palu Hidayat mengikuti rapat koordinasi bersama sejumlah pihak secara virtual di ruang rapat Bantaya kantor walikota, Kamis (3/9/2020). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Wali Kota Palu Hidayat mengikuti rapat koordinasi bersama sejumlah pihak secara virtual di ruang rapat Bantaya kantor walikota, Kamis (3/9/2020).

Rapat tersebut membahas tentang tematik manajemen aset daerah dan konsolidasi mengenai rehabilitasi-rekonstruksi (rehab-rekon) bencana di Sulawesi Tengah.

Walikota Hidayat dalam kesempatan itu mengharapkan pelaksanaan rehab-rekon ini harus berjalan secara sinergi, bukan hanya pemenuhan hunian tetap (huntap) saja, namun juga pemenuhan infrastruktur lain yang masuk dalam zona merah atau Zona Rawan Bencana (ZRB) IV.

“Kami harap sinergi semua. Artinya sinergisitas bukan hanya membangun huntap, tetapi semua kebutuhan-kebutuhan rehab-rekon lainnya berjalan secara simultan,” ujarnya.

Walikota menganggap perlunya membuat suatu forum dalam rangka percepatan rehab-rekon bencana di Sulawesi Tengah yang dikoordinir langsung oleh pihak KPK.

“Kami Pemerintah Kota Palu sangat butuh sekali power yang besar dalam mengatasi berbagai persoalan ini. Bukan hanya persoalan yang biasa, namun juga ada persoalan kepentingan-kepentingan baik kelompok maupun individu. Nah ini yang susah dan sangat menghambat proses percepatan. Saya kira kalau KPK mengoordinir kami, semua bisa cepat,” ungkapnya.

Turut hadir dalam rakor kali ini yaitu perwakilan Gubernur Sulawesi Tengah, Bunga Elim Somba, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BP2W) Sulteng, Ferdinand Kana Lo, Kepala BPN Sulawesi Tengah, serta para pejabat dan pimpinan OPD terkait. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 15 times, 1 visits today)

News Feed