oleh

Ribuan Pendukung Rusdi-Ma’mun Padati Lokasi Deklarasi

DEKLARASI Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura-Ma’mun Amir di Kantor DPW Partai Nasdem, Jalan Chairil Anwar, Kota Palu, Kamis (3/9/2020). FOTO: NURLELA/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Ribuan warga memadati acara deklarasi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdi Mastura-Ma’mun Amir di Kantor DPW Partai Nasdem, Jalan Chairil Anwar, Kota Palu, Kamis (3/9/2020).

Pantauan SultengTerkini.Com di lokasi, sejumlah panitia acara mengarahkan setiap warga untuk mencuci tangan dan membagikan masker bergambar pasangan Rusdi-Ma’mun sebelum memasuki lokasi deklarasi.

Dekarasi pasangan dengan jargon politik cerdas tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) model B.1-KWK oleh masing-masing ketua DPW parpol pengusung.

Pembacaan SK dukungan tersebut dimulai dari Partai Nasdem, disusul PKB, PKS, Hanura, Perindo dan terakhir Partai Golkar.

Selain enam partai politik (parpol) tersebut, Partai Garuda juga mendeklarasikan mengusung Rusdi-Ma’mun.

Kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan tim pemenangan koalisi partai pengusung. Naskah pengukuhan dibacakan oleh Rusdi Mastura didampingi wakilnya Ma’mun Amir.

Ketua Tim Pemenangan Rusdi-Ma’mun, Nilam Sari Lawira mengatakan, deklarasi tersebut merupakan momentum penting untuk menyatukan seluruh mesin partai pengusung dan relawan untuk bekerja memenangkan pasangan tersebut di pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Ini merupakan momentum penting bagi kita berkomitmen untuk menghadirkan pemimpin yang bisa bekerja dengan cepat dengan nilai-nilai kejujuran dan kemanusiaan,” kata Nilam Sari Lawira disambut tepuk tangan para relawan yang hadir.

Pada kesempatan itu, Nilam Sari Lawira yang juga Ketua DPRD Sulteng mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pendukung pasangan Rusdi-Ma’mun yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam dekarasi tersebut.

“Hari ini kita datang dengan suka rela, dan keikhlasan untuk menyatukan tekad dan semangat dalam memperjuangkan memenangkan Rusdi Mantura dan Ma’mun Amir. Tidak ada kata berhenti untuk suatu perjuangan dalam menuju rakyat Sulteng yang sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, Rusdi Mastura mengaku sangat terharu karena diusianya yang sudah hampir sepuh masih diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk kembali maju bertarung memperebutkan tahta gubernur Sulteng.

“Kami yang sudah senior tapi kami masih mendapatkan kepercayaan dari komiu-komiu ini untuk menjadikan kami calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah. Tidak semua orang bisa seperti ini tapi Alhamdulillah berkat rida dari Allah SWT,” kata Rusdi Mastura.

Dia mengatakan, selain tujuh parpol yang sudah mendeklarasikan diri, masih ada dua parpol akan menyusul ikut bergabung dalam koalisi.

Kedua parpol tersebut yakni, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Malah sekarang dua parpol sudah mengirimkan di WA kami dukungan B.1-KWK Partai PAN dan PPP. Saya juga ditelepon oleh Wakil Ketua Umum PAN tadi malam. Terima kasih kepada teman-teman yang sudah memberikan dukungan dari mana saja untuk kami berdua,” pungkasnya. NUR

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 87 times, 1 visits today)

News Feed