oleh

Pemkot Palu Anggarkan Rp 50 Miliar untuk Agrowisata di Palu Utara dan Tawaeli

WALI KOTA Palu, Hidayat melaksanakan Safari Jumat di Masjid Ar-Rahman Kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara pada Jumat (4/9/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wali Kota Palu, Hidayat melaksanakan Safari Jumat di Masjid Ar-Rahman Kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara pada Jumat (4/9/2020).

Usai menunaikan Salat Jumat, Walikota Hidayat di hadapan jemaah mengatakan Pemerintah Kota (pemkot) Palu akan mewujudkan Kecamatan Palu Utara dan Kecamatan Tawaeli menjadi daerah agrowisata yang ditanami berbagai macam buah-buahan.

“Kita akan tanam berbagai macam buah. InsyaAllah kalau jadi Ibu Kota Negara Indonesia di Kalimantan Timur, kita tidak jadi penonton dalam memenuhi kebutuhan ibu kota,” katanya.

Menurutnya, Pemkot Palu telah menganggarkan sekitar Rp 50 miliar pada tahun 2021 untuk pengembangan agrowisata di dua kecamatan tersebut.

Dalam kesempatan ini juga, Walikota Hidayat mengklarifikasi langsung berita hoaks yang tersebar di tengah-tengah masyarakat terkait adanya razia keliling Satgas Covid-19 dan merazia bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Luar biasa, di tengah pandemi ini masih saja ada fitnah-fitnah yang tersebar di masyarakat terkait razia masker oleh walikota dan Satpol PP. Itu hoaks!,” ungkapnya.

Dia mengatakan, Pemkot Palu masih terus berupaya menjaga pintu masuk untuk memeriksa kesehatan masyarakat yang ingin masuk ke Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah tersebut.

Pihaknya kata dia, sudah menjaring 25 orang yang terkonfirmasi positif diakumulasi sejak dimulainya pos pemeriksaan perbatasan pintu masuk Kota Palu sekira April 2020 lalu.

“Palu ini aman dari Corona. Tidak bermaksud untuk takabbur. Akan tetapi kita sudah habis-habisan dalam pengendalian Covid-19. Namun kita masih di tengah-tengah ancaman pandemi, karena daerah sekitar kita angka terkonfirmasi positifnya masih tinggi,” katanya.

Walikota mengajak masyarakat agar di momen pesta demokrasi pilkada serentak tahun 2020 ini untuk menghentikan segala kebencian, kebohongan, caci maki, dan lainnya yang dapat memecah belah masyarakat.

“InsyaAllah pilkada ini berjalan dengan baik. Jangan sampai kita bercerai-berai hanya gara-gara politik. Mari kita sambut pesta demokrasi dengan gembira dan senang hati,” tuturnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 27 times, 1 visits today)

News Feed