oleh

Kader Gerindra Sulteng yang Membelot di Pilkada Serentak akan Disingkirkan

KETUA DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah Longki Djanggola. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola mengancam memberikan sanksi tegas terhadap kadernya yang membelot dalam pilkada serentak di wilayahnya tahun 2020.

Hal itu disampaikan Longki Djanggola kepada sejumlah jurnalis pada Selasa (1/9/2020) malam di kantor DPD Gerindra Sulteng Jalan Elang usai penyerahan B.1-KWK kepada lima pasangan calon kepala daerah yang akan mengikuti pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti.

“Minta maaf kami akan singkirkan. Kedepan kita singkirkan,” tegas Longki Djanggola.

Jika kader yang membelot itu berstatus sebagai anggota DPRD, maka kata Longki, akan dikeluarkan dan dilakukan pengganti antarwaktu atau PAW.

“Kalau anleg (anggota legislatif) langsung kita keluarkan, kita langsung PAW-kan, tidak ada toleransi,” kata Longki Djanggola yang saat ini menjabat Gubernur Sulteng dua periode itu.

Untuk itu kata Longki dia mengimbau kepada seluruh kadernya agar tetap solid, bahu membahu, bersama-sama berjuang memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Gerindra dalam pilkada serentak tahun ini.

“Satu tekad yang harus kita tanamkan dalam diri kita bahwa kita harus menang. Gerindra…gerindra…,” kata Longki yang disambut kadernya dengan teriakan menang.

FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

Adapun lima calon kepala daerah yang mendapat surat keputusan dari DPP Gerindra model B.1-KWK yakni pasangan Darmin Sigilipu-Amjad Lawasa untuk pilkada Kabupaten Poso.

Kemudian pasangan Sulianti Murad-Zainal Abidin Ali Hamu untuk pilkada Kabupaten Banggai, Ho Liliana Tumimomor dan Abudin Halilu di Pilkada Morowali Utara.

Berikutnya pasangan Wenny Bukamo dan Ridaya Laode Ngkowe di Pilkada Banggai Laut, serta pasangan Muchtar Deluma dan Bakri Idrus di pilkada Kabupaten Tolitoli.

Untuk B.1-KWK pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng sudah diterima langsung oleh pasangan Hidayat Lamakarate dan Bartholomeus Tandigala dari Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani di Jakarta.

Sementara surat B.1-KWK untuk Pilkada Kabupaten Sigi, Tojo Unauna, dan Kota Palu sampai saat ini belum diserahkan kepada masing-masing kandidat dan masih menunggu kabar lebih lanjut dari DPP Gerindra. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 103 times, 1 visits today)

News Feed