oleh

20 Orang Ikut Tes CPNS 2019 di Basarnas Palu

DIREKTUR Bina Tenaga Basarnas, Marsekal Pertama TNI F Indrajaya memantau pelaksanaan tes CPNS 2019 di lingkungan Basarnas Palu. FOTO: BASARNAS PALU

SultengTerkini.Com, PALU– Sebanyak 20 orang peserta mengikuti tes CPNS formasi tahun 2019 di lingkungan Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Palu. Tes CPNS berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada Selasa (1/9/2020) hingga Kamis (3/9/2020).

Tempat pelaksanaan dilakukan di tempat yang berbeda yakni tes SKB CAT dilaksanakan di BKN Palu.

Tes SKB CAT diikuti oleh 13 orang yakni peserta yang mengambil formasi jabatan rescuer. Kemudian tes psikologi dilaksanakan di LPMP pada Rabu (2/9/2020).

Adapun peserta yang mengikuti tes psikologi sebanyak 20 orang, terdiri dari formasi Anak Buah Kapal (ABK) dan rescuer.

Untuk tes kesehatan dilaksanakan di kantor Basarnas Palu Jalan Elang dan untuk Kesamaptaan akan dilaksanakan di lapangan Faqih Rasyid Jalan Abdurrahman Saleh Kota Palu pada hari yang sama yakni Kamis (3/9/2020).

Selain tes di Palu beberapa peserta juga melakukan tes di daerah di luar Palu dengan penempatan di Palu nantinya jika peserta tersebut lulus dalam tes CPNS formasi 2019.

Untuk formasi rescuer akan diterima lima orang, ABK akan diterima sebanyak 23 dengan masing-masing bagian yang berbeda, operator radio satu orang.

Direktur Bina Tenaga Basarnas, Marsekal Pertama TNI F Indrajaya kepada para peserta mengatakan, apabila sudah masuk sebagai CPNS maka tentunya harus siap ditugaskan dan ditempatkan dimana saja.

“Saya ingatkan kepada semua, kapanpun dimanapun kamu ditempatkan harus siap, tidak hanya di daerah kalian jika mau berkembang harus bisa keluar di daerah lain,” katanya saat memantau pelaksanaan tes di Palu.

Menurutnya, dimanapun dan kapanpun ditugaskan harus siap tenaga rescuer sewaktu-waktu akan dipanggil untuk melakukan operasi SAR.

“Saya mengucapkan selamat untuk melaksanakan tes CPNS yang sudah kita siapkan sampai selesai. Laksanakan sebaik-baiknya, diusahakan semua bisa diikuti,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes berharap pelaksanaan tes CPNS di lingkungan kerjanya dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga jumlah personelnya bertambah dalam melaksanakan tugas-tugas operasi SAR.

Saat ini jumlah personel Basarnas Palu terbatas, sementara wilayah kerjanya cukup luas di Sulawesi Tengah.

“Untuk itu peserta yang mengikuti seleksi ini sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” pungkasnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 31 times, 1 visits today)

News Feed