oleh

Unismuh Palu Wisuda 374 Lulusan S1 dan 30 Orang S2

DENGAN perkembangan wabah Covid-19 membuat Rektorat Universitas Muhammadiyah Palu melaksanakan wisuda dan peringatan milad ke 37 baik secara virtual (online) maupun tatap muka (offline), Senin (31/8/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Dengan perkembangan wabah Covid-19 membuat Rektorat Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu melaksanakan wisuda dan peringatan milad ke 37 baik secara virtual (online) maupun tatap muka (offline), Senin (31/8/2020).

Meski suasana wisuda tidak semeriah tahun-tahun lalu, akan tetapi Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengharapkan tidak mereduksi makna wisuda.

“Karena bagaimanapun juga, kelulusan ini mesti saudara syukuri dan maknai secara positif,” tutur Asisten Pemerintahan dan Kesra, Faisal Mang pada sambutan Gubernur Sulteng yang dibaca dari ruang video konferensi kantor gubernur.

Pada kesempatan itu, gubernur secara tertulis mengucapkan selamat kepada 374 lulusan dari 18 prodi sarjana (S1) dan 30 lulusan dari 2 prodi pascasarjana (S2).

“Dari wabah global ini, saya harap dapat ikut memandu saudara untuk menjadi insan intelektual yang lebih berpengetahuan, lebih berkeahlian, lebih kompeten dan lebih religius daripada masa sebelumnya,” kata asisten atas keberhasilan lulusan.

Di tengah pandemi, Unismuh juga memperingati milad yang menandai kiprah institusi ini dalam mengembangkan daya saing dan SDM daerah.

“Semoga Unismuh Palu dapat menjadi pelita inspirasi bagi lembaga perguruan tinggi lain yang secara konsisten menghadirkan layanan pendidikan tinggi yang memadukan ajaran Islam dan pengetahuan,” ungkapnya meneruskan ucapan selamat dari gubernur.

Sementara itu, Rektor Unismuh Palu, Rajindra menambahkan, di usia ke 37, rektorat terus melakukan pembenahan-pembenahan guna merespon kebijakan Kampus Merdeka-Merdeka Belajar yaitu mereformulasi kurikulum prodi, melakukan pertukaran mahasiswa, melaksanakan kerjasama institusi dan meningkatkan mutu dosen.

Terkait kompetensi dosen, dia menginformasikan bahwa saat ini Unismuh memiliki 30 dosen berkualifikasi doktor dan 20 dosen calon doktor.

Rektor lalu berharap ke seluruh lulusan agar amanah dan tanggungjawab menggunakan ilmunya guna mencerdaskan umat menuju Rahmatan Lil’alamiin.

“Tampillah sebagai pribadi unggul, penuh semangat dan tidak mudah putus asa,” ujarnya berpesan.

Turut mengikuti kegiatan secara virtual, Koordinator Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua Hamdan Juhannis, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-Dikti) Wilayah IX Jasruddin dan Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan Muhammadiyah Lincolin Arsyad. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 17 times, 1 visits today)

News Feed