oleh

Polwan Jangan Lakukan Perbuatan Kontraproduktif dan Rugikan Polri!

PERINGATAN hari jadi Polwan RI ke 75 di Polda Sulawesi Tengah ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wid Nurwindiyanto, dan diserahkan oleh Wakapolda Sulteng kepada polwan termuda Bripda Khairunnisa dari satker Direktorat Samapta Polda Sulteng, Selasa (1/9/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Polisi Wanita Republik Indonesia (Polwan RI) pada hari ini genap berusia 72 tahun 1 September 2020.

Memperingati hari jadi Polwan RI ke 72 Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar syukuran dan peringatan secara virtual dengan menggunakan fasilitas video konferensi di Aula Torabelo, Selasa (1/9/2020).

Peringatan Hari Polwan dalam suasana pandemi Covid-19 yang mengusung tema “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” itu dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Sementara di Aula Torabelo Polda Sulteng tampak hadir Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Nurwindiyanto, pejabat utama, para kapolres, pengurus Bhayangkari, Polwan Polda Sulteng, Korps Wanita TNI Angkatan Darat, Korps Wanita TNI Angkatan Laut dan purnawirawan polwan.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan, dalam suasana pandemi Covid-19 peringatan hari jadi Polwan RI ke 72 serentak hari ini dilaksanakan secara sederhana dan virtual.

Selain itu kapolri juga berpesan untuk meningkatkan peran aktif dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas Polri terkait penanganan Covid-19 sesuai dengan kemampuan dan kewenangannya seperti membagikan masker, memberikan imbauan, membantu dapur umum, memulasarkan, memakamkan jenazah Covid-19, dan lain-lain.

Didik menerangkan ada beberapa penekanan Kapolri  kepada jajaran Polwan RI, antara lain jadikan peringatan Hari Jadi Polwan tahun ini sebagai momentum untuk introspeksi diri, memperkuat soliditas, dan mendorong peningkatan kinerja di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda.

“Jadilah teladan bagi masyarakat, sesama personel Polri, dan keluarga dalam berdisiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yakni memakai masker, mencuci tangan secara benar, menjaga jarak, dan berperilaku hidup bersih dan sehat,” katanya.

“Tidak melakukan perbuatan yang kontraproduktif dan merugikan institusi Polri, atur waktu sebaik-baiknya untuk menjalankan peran ganda Polwan baik sebagai istri/ibu maupun sebagai anggota Polri; serta tidak lupa saya berpesan sebagai tuan rumah agenda internasional Konferensi IAWP ke 58 yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 5 hingga 9 September 2021 di Daerah Istimewa Yogyakarta agar dilakukan persiapan dengan sebaik-baiknya,” kata Didik mengutip pesan kapolri.

DI Polda Sulteng sendiri, polwan lebih banyak melakukan kegiatan bakti sosial seperti pembagian sembako dan masker.

Selain itu polwan juga menyosialisasikan protokol kesehatan, donor darah, memberikan bantuan bibit cabai dan tomat untuk mendukung ketahanan pangan, serta bantuan bibit ikan.

Peringatan hari jadi Polwan RI ke 75 di Polda Sulteng ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wid Nurwindiyanto dan diserahkan oleh Wakapolda Sulteng kepada polwan termuda Bripda Khairunnisa dari satker Direktorat Samapta Polda Sulteng. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 44 times, 1 visits today)

News Feed