oleh

Walikota Palu Hadiri Zikir dan Doa Bersama Anak Yatim Korban Gempa

WALI KOTA Palu, Hidayat menghadiri zikir dan doa bersama anak yatim korban bencana alam Palu serta anak penghafal Al Quran pada Ahad (30/8/2020) di Taman GOR. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wali Kota Palu, Hidayat menghadiri zikir dan doa bersama anak yatim korban bencana alam Palu serta anak penghafal Al Quran pada Ahad (30/8/2020) di Taman GOR.

Dalam sambutannya, Walikota Hidayat menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya atas nama Pemerintah Kota (pemkot) Palu kepada pihak Sabili Care yang telah menginisiasi kegiatan ini.

Sabili Care, katanya tak henti-hentinya memperhatikan sekaligus membantu pemerintah mengambil sebagian urusan Pemkot Palu dalam membina generasi-generasi muda.

“InsyaAllah anak-anak kita bukan hanya cerdas secara intelektual, namun juga cerdas secara spiritual dan emosional,” ucapnya.

Menurutnya, program yang dilaksanakan oleh Sabili Care sejalan dengan harapan-harapan Pemkot Palu melalui tema pembangunan ‘Palu Kota Jasa Berbudaya dan Beradat Dilandasi Iman dan Takwa’.

“Saya kira program Sabili Care untuk membangun iman dan takwa generasi kita. Pemerintah Kota Palu pun melaksanakan program tersebut salah satunya dengan menambah jam pelajaran agama di seluruh SD dan beberapa SMP se Kota Palu,” ungkapnya.

Walikota mengatakan, penambahan jam pelajaran agama tersebut juga bertujuan untuk menciptakan bibit-bibit yang akan diikutsertakan dalam ajang MTQ maupun STQ.

Kurang lebih 10-14 tahun katanya, Kota Palu tidak pernah mendapat juara di ajang MTQ maupun STQ tingkat provinsi Sulawesi Tengah.

“Namun, Alhamdulillah belum lama ini kita memperoleh juara umum MTQ tingkat provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Kepulauan,” katanya.

Walikota menyatakan pihaknya akan memberangkatkan umrah para pemenang juara 1 di masing-masing cabang lomba yang diperlombakan.

“InsyaAllah kalau Corona sudah mulai reda dan Tanah Suci sudah dibuka untuk umrah, kita akan umrahkan anak-anak kita yang juara 1 setiap cabang yang dipertandingkan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga, walikota mengungkapkan bahwa Pemkot Palu masih terus berjuang menyiapkan perumahan-perumahan yang layak bagi warga yang terdampak bencana 2018 silam. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 18 times, 1 visits today)

News Feed