oleh

Sulteng Tandatangani Kerjasama Optimalisasi Pemungutan Pajak

PEMERINTAH Provinsi Sulteng dan 77 pemerintah daerah seluruh Indonesia pada Rabu (26/8/2020) secara serentak menandatangani Perjanjian Kerjasama Optimalisasi Pemungutan Pajak Pusat dan Pajak Daerah Tahun 2020. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Pemerintah Provinsi (pemprov) Sulteng dan 77 pemerintah daerah seluruh Indonesia pada Rabu (26/8/2020) secara serentak menandatangani Perjanjian Kerjasama Optimalisasi Pemungutan Pajak Pusat dan Pajak Daerah Tahun 2020.

Kegiatan yang dimotori oleh Ditjen Pajak dan Ditjen Perimbangan Keuangan tersebut diharapkan mampu mengangkat penerimaan pusat/daerah dari pajak.

Pendapatan Asli Daerah kata Dirjen Perimbangan Keuangan Astera Primanto Bhakti, secara agregat 30 % lebih porsinya masih berasal dari pajak.

Karena itu, langkah peningkatan layanan, pengawasan, tata kelola dan kapasitas SDM aparatur perpajakan untuk mengatasi masalah-masalah yang membuat belum optimalnya penerimaan pajak turut dicantumkan dalam isi perjanjian.

“Kita kerjakan bersama-sama sehingga potensi-potensi (pajak) yang ada bisa terealisasi dan terkelola dengan baik,” ajaknya mendorong sinergi pemda dalam memperkuat sistem perpajakan, lewat koneksi video dari kantor pusat DJP Jakarta.

Pada proses penandatanganan, gubernur diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Hukum dan Organisasi, Mulyono.

Dalam kegiatan itu tampak juga Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulteng Abdul Wahab Harmain dan unsur KPP Pratama Palu. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 10 times, 1 visits today)

News Feed